fbpx

DPRD Komisi I Natuna Inspeksi Ke Puskesmas Serasan

DPRD Batam

DPRD Komisi I Natuna Inspeksi Ke Puskesmas Serasan

Natuna, SK.co.id – Anggota DPRD dan ketua DPRD kembali melakukan sidak di berbagai instansi kesehatan salah satunya puskesmas kecamatan Serasan dan Serasan timur. Inspeksi ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi puskesmas dan kesiapan para petugas dalam menghadapi wabah corona.

Menurutnya ketua DPRD Wan Arismuandar ” Kami melaksanakan sidak, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, meminta Puskesmas tidak menutup-nutupi apabila ada pasien yang mengarah kepada gejala Covid-19. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kondisi puskesmas dan kesiapan para petugas dalam menghadapi wabah corona. Ketika melaksanakan sidak, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, meminta Puskesmas tidak menutup-nutupi apabila ada pasien yang mengarah kepada gejala Covid-19.

DPRD Komisi I Natuna Inspeksi Ke Puskesmas Serasan, DPRD Komisi I Natuna Inspeksi Ke  Puskesmas Serasan, SamuderaKepri

Seperti yang dikemukakan “Kita ada dana evakuasi dan rujukan. Jika ada pasien yang reaktif, pihak kesehatan segera sampaikan ke kami, tidak ada negosiasi antara pihak keluarga pasien dan pihak kesehatan, mau tidak mau harus kita evakuasi”. Adanya sidak ini tidak lain untuk mengawasi adanya hal yang tidak diduga seperti permainan antara petugas kesehatan dan pasien. Seperti diketahui Kecamatan Serasan dan Serasan Timur diketahui merupakan daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga. Tentunya hal tersebut dinilai rentan akan masuknya wabah Covid-19 melalui pintu-pintu pelabuhan.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: