fbpx

DPRD Natuna Tegaskan Usulan Musrembang Jangan Asal

DPRD Natuna Tegaskan Usulan Musrembang Jangan Asal

Natuna, SK.co.id – Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik minta usulan dalam Musrenbangdes harus jelas dan tidka boleh asal-asalan.

DPRD Natuna Tegaskan Usulan Musrembang Jangan Asal, SamuderaKepri

“Musrenbang merupakan unsur dalam perencanaan daerah jadi usulan yang disampaikan harus jelas jangan asal-asalan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musrenbangdes Desa Sungai Ulu di Gedung Pertemuan Desa Sungai Ulu, Rabu (20/1/2021).

DPRD Natuna Tegaskan Usulan Musrembang Jangan Asal, SamuderaKepri

Jarmin menegaskan setiap usulan yang disampaikan harus memuat lokasi dan tidak lupa harus diberitahukan kepada masyarakat, tempat kegiatan tersebut akan dilaksanakan.

“Musrenbang merupakan unsur dalam perencanaan daerah jadi usulan yang disampaikan harus jelas jangan asal-asalan, jangan sampai nanti pas konsultan turun masyarakat bingung, mereka tak pernah mengajukan itu, atau masih mencari lokasi pastinya,” terang Politisi Partai Gerindra ini.

Selain itu juga sebelum memasukan usulan bangunan atau jalan, terlebih dahulu status tanahnya harus jelas, apakah hibah atau pembebasan lahan.

“Kalau harus dibebaskan lahannya, maka pembangunan harus diikuti kegiatan pembebasan lahan,” tambahnya.
Selanjutnya Jarmin menyampaikan, bahwa tugas dirinya bersama anggota DPRD yang lain adalah mengawal setiap usulan yang menjadi pokok-pokok fikiran masyarakat.

“Namun demikian karena usulan yang masuk bukan sedikit, tentu saja ada yang di prioritaskan. Dewan memiliki hak dan anggaran untuk menampung aspirasi dan pokok-pokok fikiran dari masyarakat,” terangnya.

Jarmin berharap melalui kegiatan Musrenbangdes tersebut, pihaknya dapat mendengar saran dan pendapat langsung dari masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismuanndar, Anggota Komisi III DPRD Natuna, Eri Marka, Kapolsek Bunguran Timur, Danramil 01/Ranai, Kepala Dusun, BPD Desa Sungai Ulu, RW, Perwakilan dari Puskesmas, SD dan SMK Pariwisata, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.(Red).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: