Enam Pesawat Bonanza G-36 Mendarat di Lanudal Tanjungpinang

Enam Pesawat Bonanza G-36 Mendarat di Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, SK.co.id – Sebanyak 6 pesawat Rajawali Flight tiba di Landasan Lanudal Tanjungpinang, kedatangan keenamnya guna mendukung kegiatan Latihan Operasi Amphibi 2021 yang akan di gelar di Kabupaten Lingga.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Rivai melakukan penyambutan para penerbang Rajawali Flight di Lapangan Udara TNI Angkatan Laut Tanjungpinang, Sabtu (23/10).

Pesawat G-36 Bonanza dengan pilot Kolonel Laut (P) Catur bertindak sebagai Leader Rajawali Flight, diikuti oleh T-2503/ Rajawali Flight 1 dengan pilot Kpt Widyas, T-2505/ Rajawali Flight 2 pilot Lettu Nugroho, T-2502/ Rajawali Flight 3 pilot  Kpt Rizky, T-2507/ Rajawali Flight 4 pilot Kpt Omega, T-2508/ Rajawali Flight 5 Pilot Kolonel Catur dan T-2506/ Rajawali Flight.

Pesawat buatan Amerika Serikat
memiliki spesifikasi mesin tunggal, berkekuatan 300 HP, 6 silinder dan berbahan bakar avgas,Pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan maksimal 326 km/jam dan mampu melaksanakan berbagai Manuver udara yang memukau.

Pesawat  ini memiliki domensi tinggi 2,62 meter, dan panjang 8,38 meter diawaki oleh tiga crew yakni pilot,copilot dan mekanik yang dioperasikan oleh Skuadron 200 wing udara 2 Puspenerbal. 

Kedatangan pesawat bonanza ini sendiri untuk mendukung kegiatan Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) Ta 2021 yang merupakan latihan puncak yang digelar oleh TNI AL di Dabo Singkep dengan melibatkan sebanyak 4.300 prajurit, 33 KRI dan 16 Pesawat Udara (Pesud) serta 39 material tempur Korps Marinir, dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dan kesiapan operasional dan sebagai tolok ukur hasil pembinaan latihan serta keterpaduan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.