Kabupaten Anambas

Evaluasi Kebijakan Persyaratan Kedatangan Orang Dalam Penggunaan Rapid Tes

SK.co.id, Anambas – Rapat Evaluasi Kebijakan persyaratan kedatangan orang dalam penggunaan Rapid tes yang di pimpin langsung oleh Sekda Anambas Sahtiar, SH.MM dan di hadiri oleh +- 15 orang peserta rapat dengan mematuhi protokoler kesehatan New normal, Pada hari Kamis 13 Agustus 2020 pukul 14:30 wib, bertempat di ruang rapat lantai II kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Sekda Anambas Sahtiar, SH.MM, Menyampaikan, “Berkaitan wilayah kita zona hijau kita tetap perketat masuknya pendatang yang dari luar yang masuk wilayah Anambas dengan mengunakan Alat Rapid test terbaru”.
Kami harus menyampaikan keluhan dari masyarakat mengenai harga Rafites karena Alat Rapid Test edaran dari kemenkes ditetapkan dengan Harga Rp.150.000 kalau dari RSUD tarempa kita menyesuaian tapi apa dari Swasta apa bisa menyesuaikan juga.

Penyampaian Dr. Jhon, Harga Rapid test pembelian awal kita seharga Rp.400.000 dan apabila kita menyesuaiakan harga dari edaran kemenkes kita akan mengalami kerugian dan mungkin kita keberatan.

Penyampaian Dr. Riski Palmatak, selaku pemilik klinik dipalmatak juga keberatan apabila harus menyesuaikan dengan harga Rp 150.000 mengenai surat edaran dari kemenkes karena waktu kita beli dengan harga Rp.500.000.

Penyampaian dari Deni Atmaja Klinik, Bahwa pada bulan juni beli alat Rapid test dengan harga Rp 400.000 dan saya jual sekarang dengan harga Rp. 275.000 dan saya keberatan apabila menyesuaikan dengan edaran dari kemenkes dengan Harga Rp.150.000.

Penyampaian Akp M DJaiz, Saya nyampaikan karena sudah ada edaran dari kemenkes seharusnya pihak swasta harus bisa menyesuaikan dengan harga Rp.150.000.

Penyampaian Lanal Tarempa Kapten Bagus, Kalau harga Rapid test dari klinik swasta seharusnya bisa meringankan untuk masyarakat.

Penyampaian dari Perwakilan kodim 0318/Natuna Serma Suwardi, Kalau memang membebankan dari klinik (Swata) untuk menurunkan harga Rapid Test,apakah bisa dari pemkab KKA untuk membantu (subsidi)Agar dapat menyesuaikan dengan edaran dari kemenkes sebesar Rp 150.000 karena ini untuk meringankan masyarakat yang akan melksanakan Rapid test.

Untuk pemilik klinik (swasta) di KKA agar kordinasi dan memutuskan berapa harga Rapid test, Akan dirapatkan lagi untuk mengambil Keputusan secepatnya dalam mengambil kebijakan Harga Rapid test.(***)

Penerapan Protokol Kesehatan terhadap setiap kedatangan Kapal di Pelabuhan wilayah Anambas

One thought on “Evaluasi Kebijakan Persyaratan Kedatangan Orang Dalam Penggunaan Rapid Tes

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: