Pemko Tanjungpinang

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi Di Perairan Anambas

DPRD KABUPATEN LINGGA

Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi Di Perairan Anambas

Anambas, SK.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi. Peringatan dini itu berlaku sejak jumaat 2 oktober hingga sabtu 3 oktober 2020.



Pusat tekanan rendah (1007 hPha) dilaut cina selatan. Terdapat sirkulasi udara di samudra Hindia barat sumatra dan samudra pasifik utara biak. pola angin diwilayah Indonesia umumnya dari tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 5-25 knot kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan P Enggano, Perairan bengkulu, Perairan Selatan p. Yos Dudano, laut Aralulu bagian timur, kondisi ini mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di sekitar wilayah tersebut.

Wilayah yang berpotensi tinggi gelomabang 1,25-2,5 Meter terjadi diwilayah Laut Natuna Utara, perairan Selatan Kepulauan Anambas, Perairan Barat Anambas, Perairan Utara Anambas, dan Perairan Selatan Natuna -P Midai Laut Natuna.

Dimohon kepada Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar arena yang berpeluang terjadi gelomabang tinggi agar tetap selalu waspada.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: