Giat Peluncuran Pilkada Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2020

SK, Anambas – Dalam upaya mensukseskan pemilihan umum kepala daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 september 2020. Khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas menyelenggarakan acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas yang dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, (24/01 /20).

Acara tersebut bertambah meriah dengan hadirnya artis LIDA yaitu Ona Satra dan Yuli. Masyarakat tampat antusias dan terhibur dengan terselenggaranya acara tersebut.

Diawali denga tari persembahan, acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Anambas, Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, DPRD KKA, FKPD, Kepala OPD, Kemenag KKA, BPS, Baznaz, Bawaslu, Ketua dan Sekretaris KPU Kota Batam, Cabjari Tarempa, Camat, Kepala Desa, Pimpin Parpol dan Ormas serta masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam laporannya, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus Ketua Panitia, Jufri Budi, SE menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 telah sukses dilaksanakan, “alhamdulillah KPU Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan apresiasi serta penghargaan dari KPU Provinsi Kepulauan Riau sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas dan Penyelenggaraan pemilu yang berintegritas”, paparnya.

ia berharap dengan partisipasi, kerjasama semua pihak, keritik yang membangun serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas ia yakin KPU Kabupaten Kepulauan Anambas lebih siap dan lebih kuat dalam mensukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 september 2020.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, Widyono Agung Sulistiyo, ST., M.M mengatakan bahwa dengan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas ini menandakan bahwa ada tiga hal yang dipersiapkan yaitu sumber daya manusia (SDM), anggaran, kesiapan secara hukum.

“keistimewaan Kabupaten Kepulauan Anambas pada pemilu tahun 2019 dari keseluruhan jumlah penduduk yang telah ditetapkan yakni 31.529 pemilih, sebanyak 86% partisipasi pemilih yang ikut mensukseskan pemillu serentak tersebut”, lanjutnya.

Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan dengan kegiatan ini sebagai petanda bahwa Pilkada pada tahun 2020 akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dikatakannya, Abdul Haris, SH yang perlu diambil faktanya adalah bahwa demokrasi itu Dari Kita Untuk Kita bersama, yang perlu kita pahami bawha ini adalah perintah dari Undang-Undang yang mana ini mesti kita jalani dengan sebaik-baiknya.

Abdul Haris berharap kepada KPU Kabupaten Kepulauan Anambas memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat, mengingat pertumbuhan masyarakat dari setiap tahunnya semakin meningkat.

Acara tersebut ditandai dengan pebekanan serine secara mersama-sama. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: