fbpx

Giat Wasbang Babinsa Kampung Seraya Di Sekolah PAUD Yayasan Khazanah Ilmu

DPRD Batam

, Giat Wasbang Babinsa Kampung Seraya Di Sekolah PAUD Yayasan Khazanah Ilmu, SamuderaKepri

SK, Batam – Pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019 pukul 08.15 wib Sertu Imam Muddin Babinsa 04 Kelurahan Kampung Seraya Ramil 01/Batam Timur melaksanakan kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada murid murid Paud Khazanah Ilmu di Bengkong Bengkel.

Kegiatan Wasbang tersebut di ikuti/dihadiri oleh Guru dan murid PAUD Khazanah Ilmu dengan tekun dan tertib.

Sertu Imam menyampaikan, Kegiatan ini bertujuan agar para generasi penerus bangsa sejak sedini mungkin khususnya anak sekolah dapat membentuk sikap moral dan karakternya agar memiliki nasionalisme cinta tanah air, kepedulian terhadap bangsa, serta bisa lebih memahami atau menumbuhkan kesadaran tentang wawasan kebangsaan yang perlu terus di bina.
Sehingga para pelajar sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih berprestasi, berkarya dan mengembangkan keterampilan dengan tidak melakukan pelanggaran sekolah atau melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri di luar kontrol orang tua maupun gurunya.

Ia juga memberikan penjelasan betapa pentingnya Wawasan Kebangsaan antara lain :
1. Sebagai pelajar dan insan yang beragama agar lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan karena itu sebagai pengendali kita untuk menjadi manusia yang bermoral, berakhlak mulia serta taat beribadah.

2. Pancasila adalah sebagai lambang negara dan sebagai Ideologi Negara harus dijaga keutuhannya karena pancasila merupakan pedoman dasar kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat di Indonesia.
3. Tentang bahaya Narkoba, Agar para siswa dan siswi menjauhi narkoba dan menghindari penyalahgunaan narkoba karena dapat merusak perkembangan jiwa generasi muda baik bagi si pengguna maupun orang lain. Untuk itu diharapkan kepada siswa siswi agar mengetahui bahayanya memakai narkoba yang dapat menghambat cita cita bagi anak anak dan muda mudi. Selain itu narkoba juga dilarang oleh agama dan hukum.

Kemudian setelah selesai memberi penjelasan wawasan kebangsaan, Guru PAUD mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena sudah menyapa anak didiknya untuk memberikan wawasan kebangsaan sehingga pengetahuan berbeda dan kesan tersendiri dapat menjadi bekal ilmu serta pemahaman yang cukup baik bagi anak didiknya kelak. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: