GP Ansor Aceh Singkil Salurkan Bantuan Sembako di Pelosok Desa

DPRD Batam

GP Ansor Aceh Singkil Salurkan Bantuan Sembako di Pelosok Desa

Aceh Singkil, SK.co.id – Ormas Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Aceh Singkil menyalurkan bantuan sembako dalam rangka bakti sosial di kawasan pelosok desa, yakni Desa Pangkalan Sulampi, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil.

“Bantuan Sembako yang disalurkan pada di kawasan pelosok desa guna membantu meringankan perekonomian masyarakat yang selama ini terdampak wabah virus Corona”,Ujar Subhan Nurdin, Wakil Ketua GP Ansor Aceh Singkil kepada wartawan didampingi koleganya Pengurus GP Ansor, dan Banser Senin (25/1/2021).

Subhan berharap semoga bantuan sosial itu bermanfaat dan dapat meringankan beban perekonomian.

Pelaksanaan kegiatan pembagian bantuan yang dilaksanakan pada itu dihadiri Amrul Husain, Wakil ketua IV Amrul Husain, Sektretaris Ahmad Fadhil Syahputra, Bendahara GP Ansor Murali, dan KASATMA Banser Aceh Singkil.

KASATMA Banser Syahid, menambahkan bantuan ala kadarnya itu merupakan bentuk keprihatinan pihaknya, dimana selama ini wabah pandemi itu telah menghambat laju perekonomian masyarakat.

Bantuan sembako, berupa beras, telur, minyak goreng dan jenis bahan pokok kebutuhan lainnya yang telah dipaketkan sebanyak 30 paket.

Sumber dana bantuan paket Sembako berasal dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi, yang diarahkan untuk masyarakat desa pelosok yang jauh dari pusat Kabupaten.

“Di plot untuk satu kampung saja dan dipilih untuk pelosok desa yang terujung karena kalau dibagi untuk kawasan lainnya tidak akan mencukupi,”jelasnya.

Artinya, kata Syahid, bantuan tidak bisa dinilai dari jumlah yang diberikan, tapi rasa empati GP Ansor terhadap masyarakat.(Ris)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: