Gubernur Kepri, H. Isdianto Sambangi Pulau Buru Kabupaten Karimun

Gubernur Kepri, H. Isdianto Sambangi Pulau Buru Kabupaten Karimun

SK.co.id, Kepri – Gubernur Kepri, H. Isdianto mengisi hari kedua kunjungan kerjanya di Kabupaten Karimun, Kamis (20/8), dengan beraktivitas ke Pulau Buru dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat dan sempena Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Isdianto mengaku senang, bisa turun langsung menyambangi masyarakat dalam bingkai silaturahmi, yang tujuannya tak lain untuk mendapat masukan dari masyarakat terkait apa-apa saja yang masyarakat butuhkan.

“Kita datang bersilaturahmi mendengar aspirasi masyarakat, apa yang masih harus dipenuhi dan dibutukan daerah ini, sehingga pembangunannya dapat terarah dan dirasakan manfaatnya langsung untuk masyarakat,” kata Isdianto.

Tekad Isdianto jelas, mengabdi untuk masyarakat, berusaha semaksimal mungkin menjawab setiap kebutuhan masyarakat. Untuk itu dirinya datang bersama jajaran perangkat daerah untuk mengakomodir apa saja yang di dapat saat kunjungan.

“Sehingga kita tidak lupa dan saling mengingatkan ada tugas yang harus kita selesaikan, menjawab kebutuhan masyarakat. Pastikan pembangunan itu untuk masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir, tak putus-putusnya Isdianto dalam tiap kesempatan bertemu masyarakat agar membantu dan mendukung Pemerintah menangani Pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum ditemukan obatnya, yakni dengan mendisiplinkan diri.

“Jangan abai dengan protokol kesehatan, beraktivitas dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan, jaga kebersihan serta senantiasa menjaga jarak,” pesan Isdianto.

Sebelum lepas tali di pelabuhan Tanjungbalai, Gubernur Isdianto didampingi Sekdaprov TS. Arif Fadillah, Jajaran OPD dan Tokoh Masyarkakat terlebih dahulu bertemu dengan masyarakat dalam rangka coffee morning di Coastal Area.

Betolak ke Pulau Buru, tiba di Pelabuhan, Isdianto beserta rombongan telah disambut oleh tokoh masyarakat dan rangkaian kompang. Isdianto kemudian berjalan kaki menuju tempat acara sembari menyapa masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama masyarakat, kemudian penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer dan ditutup dengan foto bersama.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Ismail menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Gubernur beserta rombongan yang diharapkannya dapat membawa keberkahan bagi Pulau Buru.

“Atas nama masyarakat Pulau Buru kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan Pak Gub hadir bersilaturahmi bersama kami,” kata Ismail.

Ismail menyatakan bahwa masyaraka pulau buru sepenuhnya mendukung setiap program yang di gagas pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu, Ismail meminta Pemprov untuk terus memperhatikan perkembangan Pulau Buru. Dirinya pun bercerita bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini terdampak bagi masyarakat yang bekerja sebagai buruh lepas yang sulit mendapat pekerjaan, sejumlah infrastruktur seperti GOR serba guna dan jalan-jalan banyak yang rusak.

“Besar harapan kami agar Pemerintah dapat membuat program dalam rangka peningkatan sumber mata pencaharian masyarakat, masyarakat pun meminta agar jalan-jalan yang rusak dapat diperbaiki sehingga dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat,” katanya lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdaprov TS Arif Fadillah, Kadis Kominfo Zulhendri, Kadis Perkim Mahyuddin, Kadis Kebudayaan Yerri Suparna, Kadis PMD Sardison, Plt. Kepala BPBD Budi Harto, Kabiro Kesra Aiyub, Ketua MUI Provinsi Kepri Azhar Hasyim, Tenaga Ahli Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood beserta tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: