Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di Kepulauan Anambas

Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di Kepulauan Anambas

Anambas, SK.co.id – Pelaksanaan Gugus Tugas percepatan Penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Anambas dilakukan bersama dengan Danlanal Tarempa (Dansatgas Angkatan Laut).

Pencegahan COVID-19 sendiri dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan dan sekaligus pemeriksaan dokumen kesehatan dari penumpang kapal Feri MV. Putri Anggreni 01, dengan rute Tanjungpinang – Batam – Tarempa, dengan total 54 penumpang.(1/8/2020).

Pengecekan khususnya pada suhu rata-rata 36,7 Derajat Celcius. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan lengkap.



Di lain lokasi, di Kecamatan Jemaja Timur juga ada gugus tugas penanggulangan COVID-19. Di kecamatan ini dilakukan protokol kesehatan pada KM Sabuk Nusantara 83. Protokol kesehatan dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh penumpang dan pemeriksaan dokumen kesehatan.

Penumpang dan crew kapal Sabuk Nusantara 83 juga diberikan penyemprotan eco enzim. Penyemprotan juga diberikan pada barang-barang yang dibawa oleh penumpang.
Protokol kesehatan ini dilakukan pada kapal Sabuk Nusantara 83 dengan rute Midai – Tarempa – Kuala Maras.

Sementara itu, di Kecamatan Kute Siantan, Kru Premier Oil yang baru sampai di Jakarta juga melalui pengecekan suhu tubuh. Seluruh crew juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. Rata-rata suhu tubuh dari 53 penumpang, 4 orang crew pesawat, dan 49 karyawan yakni 35,50 Celcius.

Kapal Roro dengan rute Tanjung Uban – Matak – Penagi juga ada gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19. Pelaksanaan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan suhu kesehatan, yang dilakukan pada total 37 orang penumpang. Di mana penumpang turun di Matak. Selain itu dokumen kesehatan juga ikut diperiksa.(rd)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: