Guna Cegah Covid-19, Himalaya Korwil Lingga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Desa Tinjul

SK, Lingga – Dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19, Himpunan Melayu Raya Korwil Lingga menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Kamis (02/04) pagi.

Himpunan Melayu Raya yang di koordinator oleh Korbid Sosial Abdul latif bersama Laksemane Yanto dan Laksemane Adhe melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan guna pencegahan Covid-19 didesa tinjul.

Abdul Latif mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas rasa kepedulian, mengingat belum ada tindakan dari pihak mana pun.

“Hal ini kami lakukan demi keselamatan masyarakat juga untuk mengikuti intruksi Pembina Utama Himpunan Melayu Raya Brigjen Pol Drs. H. Yan fitri halimansyah, M.H, (Wakapolda Kepri) dan Ketua Korwil Himpunan Melayu raya Zuhardi untuk melakukan upaya- upaya pencegahan terhadap wabah Covid-19 yang telah menyerang beberapa wilayah di Provinsi Kepri, semisal Kota Batam, Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun”, ungkapnya sesaat setelah kegiatan.

Kegiatan sosial tersebut juga didampingi oleh Bhabinsa Desa Tinjul Bhabinkamtibmas Desa Tinjul, Bidan Desa Tinjul serta Rt/Rw dan Masyarakat.

Selain penyemprotan disinfektan diseluruh rumah warga, penyemprotan juga di fokuskan pada titik rawan ditempat warga sering melakukan kegiatan secara bersama-sama, seperti tempat ibadah dan Sekolah.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab itu kami mengambil langkah pencegahan sebelum terjadi”, Tutup Abdul Latif.
(Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.