Pemko Tanjungpinang

Halangi Laju Ambulans, Pengemudi Kijang Di Garut Dicari Polisi

Halangi Laju Ambulans, Pengemudi Kijang Di Garut Dicari Polisi

SK.co.id, Nusantara – Seorang pengemudi mobil Kijang yang diduga telah menghalangi laju mobil ambulans dari Puskemas Leles ke RSUD dr. Slamet, Garut, Jawa Barat, kini dicari polisi. Pasalnya akibat tindakan arogan pengemudi tersebut, pasien kritis yang dibawa oleh ambulans meninggal dunia tak lama setelah sampai di RS. Pasien tersebut terlambat mendapatkan penanganan dokter.

Bermula dari status Facebook seorang relawan pengawal ambulans, Muhammad Fauzi, pada (14/8/2020) lalu yang berisi tentang kronologis kejadian. Mobil Kijang yang menghalangi laju ambulans, kata Fauzi, tetap tidak memberi jalan meski sudah diminta. Status itu pun kemudian viral, dan mendapat perhatian dari warganet. Kini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Garut.

Kasatlantas Polsek Garut, AKP Asep Nugraha menyatakan sudah menurunkan anggotanya untuk mencari pengemudi mobil Kijang tersebut. Menurut Asep, pengemudi kendaraan yang menghalangi laju ambulans bisa dikenai sanksi dan denda, hingga kurungan satu bulan penjara.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: