Hari Damai Aceh, Ini Harapan Ketua FORPAK Kepada Pejabat Baru Kapolda Aceh

Hari Damai Aceh, Ini Harapan Ketua FORPAK Kepada Pejabat Baru Kapolda Aceh

Aceh, SK.co.id – Irjen Pol Ahmad Haydar jabat Kapolda Aceh menggantikan, Irjen Pol Wahyu Widada. Sementara Irjen Pol Wahyu Widada kini menjabat sebagai Asisten SDM Polri, bertepatan dengan peringatan Hari Damai Aceh, Forum Pemuda Aceh Kreatif (FORPAK) meminta kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh yang baru, Irjen Pol Ahmad Haydar untuk lebih dekat dengan masyarakat Aceh.

Keinginan ini disampaikan oleh Ketua Umum FORPAK, Sulthan Alfaraby, yang sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan tugas Kapolda Aceh selama melaksanakan tugas di Provinsi Aceh.

Hari Damai Aceh, Ini Harapan Ketua FORPAK Kepada Pejabat Baru Kapolda Aceh, SamuderaKepri

“Selamat datang di Bumi Seulanga kami ucapkan kepada Irjen Pol Ahmad Haydar. Semoga beliau bisa menjadikan Bumi Seulanga ini sebagai simbol perdamaian di Republik Indonesia dan lebih dekat dengan masyarakat Aceh,” ujar Alfaraby, Minggu (15/08/2021).

Lanjutnya, untuk memaksimalkan realisasi butir-butir MoU Helsinki atau perjanjian damai antara Pemerintah RI dan Aceh waktu lalu tentu perlu sinergisitas antara masyarakat, terkhususnya para pemuda.

Oleh sebab itu, FORPAK juga berharap kepada seluruh pemudanya yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota di Aceh untuk sama-sama bahu membahu dalam rangka merawat perdamaian yang telah terbangun.

“Tentu sangat diperlukan adanya sinergisitas dari masyarakat, terkhususnya peran pemuda sangat penting di sini. Pemuda hari ini harus menjadi agent of educationer kepada masyarakat luas, merawat ingatan sejarah dan membangun kembali perdamaian agar semakin baik,” terangnya.

Penulis asal Aceh ini kemudian juga mengatakan bahwa masyarakat Aceh sudah mengalami dua kali fase trauma mengejutkan, dia berharap agar hal ini bisa disikapi dengan bijak oleh berbagai pihak.

“Aceh dilanda dua fase trauma dalam beberapa tahun lalu, dimulai dari konflik dan gempa-tsunami dahsyat. Hal ini harus disikapi oleh berbagai pihak bagaimana kita harus bersatu untuk membangun kembali kesejahteraan masyarakat Aceh saat ini. Ini adalah tanggung jawab kita semua,” tutupnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.