pemko tanjungpinang

HUT Pramuka Ke-58, Kwarcab Kabupaten Lingga Gelar Kemah Besar

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

HUT Pramuka Ke-58, Kwarcab Kabupaten Lingga Gelar Kemah Besar

SK, Lingga – Dalam rangka Hari Pramuka ke-58, sebanyak 631 peserta dari 13 Kwarran se-Kabupaten Lingga dan ditambah lebih 100 orang
Pengurus dan Panitia Kwarcab Lingga mengikuti acara Kemsar ( Kemah Besar ) di Bumi Perkemahan Desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir.

Kegiatan yang dimulai dari hari rabu kemarin (21/08) ini rencananya berakhir pada Sabtu esok (24/08). Kegiatan ini diawali dengan persiapan tenda dan pada hari kamis (22/08) telah di buka oleh Kepala Kwarcab Lingga yang sekaligus menjabat sebagai Kadis Pendidikan Lingga Djunaidi Adjam.

HUT Pramuka Ke-58, Kwarcab Kabupaten Lingga Gelar Kemah Besar
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lingga, Djunaidi Adjam saat menyampaikan sambutannya

Djunaidi Adjam mengatakan bahwa dirinya berharap kepada seluruh jajaran pramuka utamanya anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur, agar merapatkan barisan untuk bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia secara khusus di Kabupaten Lingga.

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur, mandiri dan cinta tanah air.

“Dengan adanya kekhawatiran kita tentang prilaku kaum muda yang belakangan ini banyak terjadi pelanggaran etika moral, prilaku menyimpang, narkoba sampai pada kenakalan remaja. Disitulah diharapkan peran strategis pramuka untuk membendung dan sekaligus menciptakan pendidikan karakter yang dibutuhkan bagi para org tua. Pramuka hadir untuk membentuk prilaku yang bertanggung jawab”, papar Djunaidi Adjam, Jumat (23/08/2019).

Sehingga nantinya dapat memiliki berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara, dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal untuk masa depan.

“Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan kedepan. Untuk itu pembangunan SDM harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembanguan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas”, ungkapnya.

Djunaidi juga mengingatkan bahwa pada malam ini jumat (23/08), akan diadakan upcara api unggun yang Insya Allah akan dihadiri Kamabicab dan pada esok harinya, Sabtu (24/07) akan digelar upacara Peringati Hari Pramuka ke-58.

“Berbagai agenda kegiatan yang telah kita laksanakan maupun yang akan dilakukan nanti, semuanya adalah bertujuan sebagai upaya pembinaan karakter, kemandirian, semangat patriotisme, prakarsa dan kreatifitas bagi peserta Kemsar dari mulai tingkat Penggalang sampai dengan tingkat Penegak”, tutupnya.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: