fbpx

IMFC Memilih Menteri Keuangan Swedia Magdalena Andersson sebagai Ketua Baru

IMFC Memilih Menteri Keuangan Swedia Magdalena Andersson sebagai Ketua Baru

Washington, DC. SK.co.id – 17 Desember 2020: Anggota Komite Moneter dan Keuangan Internasional (IMFC), komite penasehat kebijakan dari Dewan Gubernur Dana Moneter Internasional (IMF), telah memilih Ms. Magdalena Andersson, Menteri Swedia untuk Keuangan, sebagai Ketua Komite untuk jangka waktu tiga tahun, efektif 18 Januari 2021. Ibu Andersson menggantikan Lesetja Kganyago, Gubernur Bank Cadangan Afrika Selatan, yang telah mengetuai IMFC sejak 18 Januari 2018. Dia akan menjadi wanita pertama yang memegang posisi itu.

Ibu Andersson telah menjadi Menteri Keuangan sejak Oktober 2014. Jabatan sebelumnya termasuk Wakil Direktur Jenderal di Badan Pajak Swedia, Sekretaris Negara di Kementerian Keuangan, Direktur Perencanaan di Kantor Perdana Menteri, dan Penasihat Politik di Perdana Menteri. Kantor Menteri.

Dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Urusan Ekonomi dan Keuangan Uni Eropa, dan sebagai anggota Dewan Gubernur Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB), Bank Eropa untuk Rekonstruksi dan Pembangunan (EBRD), Bank Investasi Eropa ( EIB), Badan Penjamin Investasi Multilateral (MIGA), Nordic Investment Bank (NIB), dan Grup Bank Dunia. Ia juga merupakan anggota Dewan Jaringan Kebijakan, sebuah lembaga pemikir internasional yang berbasis di London, dari tahun 2005 hingga 2009.

Latar Belakang

IMFC, yang terdiri dari para menteri keuangan dan gubernur bank sentral, adalah badan penasihat utama Dewan Gubernur IMF dan membahas masalah kebijakan utama yang dihadapi IMF. Komite tersebut memiliki 24 anggota, yang mencerminkan komposisi Dewan Eksekutif IMF. Setiap negara anggota atau kelompok negara yang memilih seorang Direktur Eksekutif juga menunjuk seorang anggota Komite. Biasanya IMFC bertemu dua kali setahun — pada musim semi dan pada saat Pertemuan Tahunan IMF / Bank Dunia pada musim gugur. Pertemuan selanjutnya dijadwalkan diadakan pada 10 April 2021 di Washington, DC. ( IMF Press Center )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: