Indahnya Berbagi Rasa Kebahagiaan Dan Menyatukan Kemajemukan Dalam Kebersamaan

SK, Batam – Pada hari Jum’at sore tanggal 17 Mei 2019, Warga masyarakat di Komp. Perumahan Rajawali Bandara dan khususnya Jamaah Masjid Jami’ Al-Huda mendapat kunjungan Safari Ramadhan BP Batam beserta rombongan.

Namun kunjungan Safari Ramadhan BP Batam yang ke 12 kali ini terlihat mengalami keistimewaan dan menimbulkan aura tersendiri bagi warga perumahan khususnya jamaah masjid. Sebab jelas terlihat jamaah sangat antusias dan menunggu dengan harap-harap cemas kedatangan rombongan Safari Ramadhan yang dihadiri langsung oleh “Edy Putra Irawady” Kepala BP Batam.

Kemudian setelah rombongan tiba, langsung disambut, diterima dengan hangat dan cukup baik oleh masyarakat dan jamaah masjid.

” Selamat datang kepada Bapak Kepala BP Batam beserta rombongan, dan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami ini sebagai tempat penyelenggaraan buka puasa bersama. Pada saat ini kondisi masjid Jami’ Al-Huda sedang dalam pembangunan rumah imam dan marbot, semoga dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu,” kata Ketua Takmir Masjid “Sabri” dengan singkat saat menyambut rombongan.

Di dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Edy Putra (Kepala BP Batam) mengatakan, Bulan Suci Ramadhan ini adalah momen yang sangat tepat penuh berkah di dalam berbagi rasa kebahagiaan dan sebagai upaya kita untuk meningkatkan ketaqwaan, mempererat jalinan silaturrahmi dan menjaga kebersamaan diantara para pegawai dengan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini positif, saya senang karena safari ini sangat substansial yaitu ada bantuan, santunan, ceramah dan makan bersama dengan menu yang sama, ini kan satu kenikmatan tersendiri bagi saya, mudah-mudahan berlanjut terus juga dapat ditingkatkan. Dan terus terang itu yang paling terkesan bagi saya,” ungkap Edy.

Alhamdulillah bisa berkumpul dengan bapak dan ibu di Komplek Rajawali ini. Biasanya kalau di Jakarta saya hanya menunggu orang kantor saja tapi sekarang saya harus keliling-keliling, dan terima kasih rekan rekan BP Batam sudah mengingatkan saya,” tambah Edy.

Edy juga menyebutkan, Ada dua hal esensi dari kegiatan safari ramadhan yaitu :
-1. Menyatukan asupan persamaan yang dialami dan dirasakan oleh rohani kita.
-2. Menyatukan kebersamaan kemajemukan kita sebagai BP Batam dengan warga masyarakat.

Ia pun akan berupaya mengikuti kegiatan safari ramadhan di berbagai masjid di Kota Batam yang dijadwalkan oleh BKDI BP Batam. “Saya sudah janji sama kawan kawan, saya mau muter muter kegiatan yang dilakukan BP Batam,” tutup Edy.

Dan dalam rangkaian kegiatan tersebut, Edy Putra menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan masjid Jami Al-Huda kepada Pengurus Masjid. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: