Pemko Tanjungpinang

Indihome Telkom Indonesia Akan Melayani Kecamatan Palmatak Kepulauan Anambas

DPRD KABUPATEN LINGGA

Indihome Telkom Indonesia Akan Melayani Kecamatan Palmatak Kepulauan Anambas

SK, Tarempa – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik terus berupaya melakukan peningkatan kebutuhan akses telekomunikasi melalui berbagai upaya dan tahapan-tahapan yang tentunya tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku, Senin (2/04/19).

Tim Telkom Kepri : Suherman sebagai Kakandatel Tanjungpinang, Hidayah sebagai Manager Akses Operation Management Telkom Kepri, Ekwar sebagai SPV Plasa Telkom Tarempa yang didampingi oleh Kepala Dinas Kominfotik dan Camat Palmatak melakukan Kunjungan Survei ke Wilayah Kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah.

Tujuan survei tersebut merupakan upaya atau langkah-langkah Pemerintah Daerah dalam mewujudkan percepatan serta peningkatan kebutuhan akses telekomunikasi dan akses internet (indihome) dalam pemanfaatan Palapa Ring Barat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Indihome Telkom dan akses internet yg sudah dibangun dan dirasakan oleh masyarakat ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas di Tarempa dalam pembangunan tahap pertama dan untuk tahap ke dua, Telkom akan memperluas lagi dibeberapa titik yang belum dilewati yang sampai saat ini masih dinanti-nanti masyarakat di Kecamatan Siantan seperti desa Sri Tanjung, Tarempa Selatan, Batu tambun, Rintis, Tanjung momong, Antang, Kantor Bupati dan Dusun. Selain itu, dalam upaya meningkatkan layanan tower BTS Telkomsel di site Antang dan site Tarempa Selatan dari layanan 2G dan 3G mengunakan vsat, ditingkatkan ke layanan 4G LTE melalui fiber optik Palapa Ring Barat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Japrizal mengatakan “Hadirnya Telkom di Anambas merupakan komitmen Telkom Indonesia memerdekakan akses internet di daerah perbatasan tentunya secara bertahap insaAllah akan sampai ke pelosok pelosok diwilayah Kabupaten Kepulauan Anambas”, ujarnya.

Japrizal juga menyampaikan, ia sangat berharap Telkom memperluas layanannya bukan hanya di Ibukota saja tapi bisa sampai di Kecamatan lain sehingga pemanfaatan PALAPA RING BARAT yang disediakan pemerintah pusat untuk daerah 3T dan perbatasan, khusus Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menyentuh keseluruhan daerah meskipun kondisi Anambas daerah kepulauan yg Kecamatannya terpisah-pisah namun masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas tetap dapat merasakan kemerdekaan akses internet seutuhnya, “lanjutnya.

Selain itu, hasil survey menurut tim yg turun ke 2 (dua) kecamatan tersembut mengatakan bahwa Kabupaten Anambas sangat memiliki potensi untuk mengembangkan Indihome sampai ke pulau tersebut. Mereka akan melaksanakan rapat setelah pulang dari Anambas dan akan melakukan pemetaan dan tentunya butuh dukungan masyarakat setempat terutama Desa, Kecamatan dan Pemerintah daerah sehingga kebutuhan tersebut bisa cepat terwujud dan bisa cepat terpenuhi dan dapat di setujui oleh Telkom pusat.

“Dengan hadirnya PALAPA RING BARAT dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dalam memperoleh dan mendapatkan informasi cepat dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat diperbatasan dalam segala sektor dalam pemanfaatkan teknologi informasi dan tentunya dengan internet lancar masyarakat pintar,”tutup Japrizal.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: