fbpx

Ingin Bentuk Satuan Provinsi Khusus Natuna-Anambas Ini Pertimbangannya

Ingin Bentuk Satuan Provinsi Khusus Natuna-Anambas Ini Pertimbangannya

Tanjungpinang, SK.co.id – Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas bertekat ingin bentuk satuan provinsi dengan nama Provinsi khusus Natuna-Anambas.

Keinginan ini merupakan aspirasi masyarakat Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan membentuk Provinsi khusus Natuna-Anambas terdapat harapan agar mempercepat kewewenanganya dalam mengelola sektor-sektor Pembangunan Daerah.

Hal tersebut diungkapkan wakil ketua komisi II DPRD Provinsi Kepri H Ilyas Sably M.Si, Jumat (2/4/2021).

“Jadi pada sektor-sektor yang menjadi kewenangan Kabupaten sudah tidak lagi di urus Kabupaten lagi. Jadi karena itu keinginan masyarakat semakin kuat untuk jadi provinsi” ungkapnya.

Dengan adanya pemekaran Provinsi khusus itu maka dapat mempercepat pembangunan khususnya di sektor maritim yang memang menjadi andalan.

“Intinya saya sangat mendukung terbentuknya provinsi Natuna -Anambas karena untuk mempermudah pelayanan masyarakat serta semakin dekat pelayanan dari pemerintah terhadap masyarakat yang jauh dengan adanya provinsi Natuna-Anambas akan semakin mudah” tukasnya.

Dengan potensi yang ada di Kabupaten Natuna-Anambas masyarakat berharap dapat mengelola dan memanfaatkan sendiri sumberdaya, dengan tujuan dapat lebih sejahtera.(Red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: