Jalan Kampung Yang Di Bangun, Warga Tebing Tinggi Merasa Pas Dan Bagus

SK, Batam – Dengan tatapan mata yang terlihat berbinar…dan senyuman khas sang tokoh yang dituakan di kampung Tebing Tinggi yang telah berusia 87 tahun, mengungkap perasaannya dalam penantian selama puluhan tahun…tapi kini telah berada di depan mata. (Pantauan awak media ini tgl 01.03.2019).

Pak Mahat sang tokoh tua kampung Tebing Tinggi Kecamatan Galang Kota Batam menyampaikan, Puluhan tahun silam saye sudah disini (sekitar 60 tahun yang lalu) hidup sama keluarga orang tua saye masih satu keluarga sama Almarhum Batin Bidin tokoh pertama di kampung ini yaitu Penghulu Pertama daerah ini. Sampe saye menikah punya anak dan cucu…kami selalu berharap akan datang orang-orang untuk melihat kami, memperhatikan hidup kami disini. Tapi kalau cerite keramaian Kota Batam, kami hanya bisa mendengar saja… Sebab kampung kami ada di pelosok jauh sangat dari ramenya kota. Dari jalan besar saja sudah penat rasanya belum lagi masuk kampung…

Sang tokoh tua berusia 87 tahun lanjut bercerita, nama kampung Tebing Tinggi karena disini memang banyak tebing yang tinggi. Hidup kami rate-rate berkebun di dalam hutan dan melaut (maksudnya nelayan).

Pak Mahat bercerita sambil tangannya bekerja dan terlihat sangat cekatan mengikat jalinan besi bagesting hanya memakai tangan. Dan warganya bersama tim TMMD mengukur, memotong bahan lalu menyusunnya.

Dan sewaktu awak media ini bertanya tentang perasaannya atas pembangunan jalan, Pak Mahat menjawab, kami hanya orang kampung ada rase terkejut kayak mimpi saje…benda tu dah ada dah datang pun kat mata… Kami rase pas dan bagus sangat jalan kampung kami di bangun.

Pak Mahat yang telah berusia 87 tahun namun terlihat masih segar bugar dan memiliki semangat hidup yang tinggi menoleh tim TMMD lalu berkata, Selama puluhan tahun berharap dalam doa…hari ini sudah dikasi oleh Tuhan…ada didepan mate… terlihat ada telaga bening di kelopak mata sang tokoh tua tersebut.
Sementara itu Ketua RT. 04 / RW. 01 Kadir sewaktu melihat awak media ini, tersenyum sambil menganggukkan kepala…rupanya Pak Mahat adalah ayah kandung Ketua Rt. (ricky mora).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: