fbpx

Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Bersama Pemkab Bintan Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Beralas Pasir

Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Bersama Pemkab Bintan Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Beralas Pasir
Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang Bersama Pemkab Bintan Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Beralas Pasir, SamuderaKepri

Bintan, Sk.co.id – Memperingati HUT ke-75 Jalasenastri Cabang 5 Lanudal Tanjungpinang, ibu-ibu Jalasenastri senantiasa turut serta dalam kegiatan transplantasi terumbu karang sebagai langkah menjaga kelestarian lingkungan laut di Pulau Bintan. Rabu (18/8/2021).

Dalam kegiatan ini Naniek Heru Prasetyo selaku Ketua Jalasenstri Cabang 5 Puspenerbal didampingi Wakil Ketua Julia Zuchri mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami mengucapan terima kasih kepada penyelenggara atas kolaborasi kegiatan ini dan bahwasanya Jalasenastri adalah istri dari Prajurit TNI Angkatan Laut seyogyanya wajib dan harus menjaga kelestarian lingkungan terutama Laut, sehingga perlu diedukasikan ke Jajaran, untuk bisa bersama menjaga ekosistem laut dalam pertumbuhan ekonomi,” ujarnya disela kegiatan.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar, diawali sambutan oleh ketua penyelenggara Leonardo Wiliem Pratama sebagai Asst.GM Kp.Teripang, dengan memperkenalkan keberadaan Kampung Teripang.

Dilanjutkan dengan edukasi tranplantasi/adopsi Karang oleh Iqbal Edmanda Noari Lubis dan pengenalan proses produksi Teripang sampai dengan menjadi tepung collagen sebagai bahan baku obat dan kosmetik.

Acara ini dilaksanakan di Pulau Beralas Pasir, Bintan.Dimana peserta melaksanakan penyelaman dan mulai dengan kegiatan Adopsi Trumbu Karang selama satu setengah jam didasar laut.(MS).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: