Jelang Pilkada, Bawaslu Gelar Sosialisasi Dukumentasi Dan Pengelolaan Informasi

SK, Lingga  — Dalam rangka menghadapi ajang Pilkada 2020 mendatang, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi tentang informasi publik bersama para awak media di lantai tiga Aula pertemuan hotel Prima In Dabosingkep, Selasa (17/12).

Kegitan yang diselenggarakan berlangsung sejak pukul 13.45 wib dan berakhir kisaran pukul 17.45 Wib tersebut dipimpin bagian Koordinator divisi SDM Bawaslu Kabupaten Lingga Fidya Asrina, S.IP sebagai perwakilan Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Fidya Asrina menyampaikan permohonan maaf Ketua Bawaslu Lingga Zamroni tidak dapat hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Terlebih dahulu saya menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Bawaslu kepada bapak-bapak yang hadir diacara ini, dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan maka beliau tidak bisa menghadiri di acara ini”, ucapnya.

Lanjutnya, Untuk keterbukaan informasi dan kesiapan menghadapi Pilkada 2020 nanti, kita juga sudah melakukan tes bagi bertugas sebagai Panwascam disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, dari 116 orang peserta seleksi, yang lulus dan layak duduk di Panwascam hanya 109 orang, dan 7 orang peserta yang tidak lulus disebabkan kurangnya persyaratan administrasinya.

Kita juga sangat berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten lingga ini, agar dalam ajang Pilkada yang akan digelar nanti bisa saling bekerja sama dalam hal keterbukaan berbagi informasi, Jika ada hal-hal yang dianggap melanggar aturan serta UU tentang pemilu, Dan diharapkan masyarakat berani membuat laporan yang disertai bukti dan saksi, agar kami bisa bertindak sesuai UU pemilu yang ada, Ucapnya. 

Dikesempatan yang sama, KORDIV PHL Bawaslu Kabupaten Lingga Ardhi Auliya, ST menyampaikan, Dalam pelaksanaan Pilkada nanti peran awak media sangat penting dan sangatlah dibutuhkan sebagai penyiaran informasi baik itu informasi pelaksanaan maupun informasi rekam jejak dari setiap kejadian yang menyangkut dengan pilkada yang dilakukan, tutupnya.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: