pemko tanjungpinang

Kadis Diskominfo Natuna, Raja Darmika : “Bekerja adalah Belajar Yang Di Gaji”

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Kadis Diskominfo Natuna, Raja Darmika : “Bekerja adalah Belajar Yang Di Gaji”

SK, Natuna – Berkenaan dengan tibanya masa perpanjangan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Raja Darmika gelar Rapat Staf bersama seluruh PTT yang ada di lingkungan dinasnya, Jum’at (13/09) di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Natuna Bukit Arai.

Rapat tersebut merupakan momen sharing session guna mengevaluasi kinerja dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan serta mentaati aturan yang berlaku sejak ditetapkannya sebagai pegawai tidak tetap.

Dalam rapat tersebut, sebagai Kepala Dinas Raja Darmika memberikan motivasi kepada bawahannya, ia menyampaikan kepada setaf PTT yang hadir arti dari sebuah bekerja. Menurutnya, bekerja adalah belajar yang di gaji, artinya dengan kemauan terus ingin belajar selain mendapatkan ilmu, pengalaman dan wawasan dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan juga akan memperoleh hasil. Hasil dari semua itu adalah mendapatkan gaji atau imbalan yang setimpal atas apa yang telah dilakukan.

“Kedepan mari kita samakan persefsi bahwa bekerja itu belajar yang di gaji. Dari situ akan muncul banyak pengetahuan, wawasan, ilmu dan lainnya.” ujar Raja Darmika.

Selain itu, mengingat dan memahami tugas jabatan itu sangat penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing.

Terkait dengan kedisiplinan, selaku kepala dinas, Raja Darmika merasa harus lebih tegas dalam menangani staf-staf yang tidak taat dengan aturan yang telah ditetapkan dan sudah menjadi tanggungjawab sebagai aparat pemerintahan untuk mentaatinya. Menurutnya, langkah atau keputusan yang telah diambil terkait dengan penegakan aturan tersebut telah dipikirkannya secara matang dan ia siap mengambil resiko akibat dari keputusan yang telah dibuat demi menuju baik kedepannya terhadap kinerja sebagai Aparatur Sipil Negara pada umumnya dan Pegawai Dinas Kominfo pada khususnya.

Raja Darmika juga manyampaikan apresiasinya kepada staf, khususnya staf honorer baik PTT ataupun Out Sorcing yang hadir pada kesempatan itu, menurutnya adanya staf PTT dan Outsorcing di Diskominfo Natuna dimana jumlahnya lebih banyak dari PNS tersebut dianggap telah banyak membantu pekerjaan PNS dalam bersama-sama menjalankan kegiatan yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Natuna selama ini. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: