Home » Aceh » Kampus Universitas Malikussalaeh Menggelar Upacara Memperingati Hardiknas 2019

Kampus Universitas Malikussalaeh Menggelar Upacara Memperingati Hardiknas 2019

Kampus Universitas Malikussalaeh Menggelar upacara memperingati Hardiknas 2019

SK, Lhokseumawe – Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional 2 mei 2019 upacara yang berlangsung dilapangan kampus bukit indah kamis (2/5/19) anggota menwa Batalyon VII tuntus mengibarkan bendera kebanggaan bangsa indonesia merah putih.

Dari pantauan samuderakepri.Co.id perserta upacara diramaikan oleh Dosen,staf/kariawan dan mahasiswa lingkungan universitas malikussaleh. Dr Herman Fithra, Rektor Unimal menjadi pembina upacara.

Dalam pidatonya, Dr Herman menyampaikan bahwa dalam kehidupan suatu bangsa, pendidikan mempunyai peranan yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan. Sangat tegas konstitusi kita menyatakan bahwa salah satu tujuan pemerintah negara Indonesia yang dihantar oleh perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan. Salah satu langkah yang dilakukan diantaranya adalah membangun SDM berkualitas penduduk berusia muda dan dewasa untuk memiliki pengetahuan dan skill yang relevan, termasuk technical and vocational skills, agar mampu mendapat pekerjaan layak dan memiliki jiwa kewirausahaan.

“Maka jelas memajukan pendidikan tinggi sama dengan kita berperan dalam implementasi SDGs untuk tujuan berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia,”paparnya. (Sumber unimalnews)

Upacara yang dimulai pukul 07:30 hingga selesai dibubarkan langsung oleh pemimpin upacara jeni saputra salah seorang angota menwa. Selesai upacara panitia mengelar Lomba selfie itu diikuti oleh dosen dan pegawai di lingkungan Universitas Malikussaleh dengan cara foto yang telah di selfie itu di upload ke akun Instgram masing-masing dengan membubuhi tanda pagar #hardiknasunimal2019 dan tag @unimalnews.(jn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: