Pemko Tanjungpinang

Kapal Pukat Mayang Dilarang Beroprasi Diwilayah Anambas

DPRD KABUPATEN LINGGA

Kapal Pukat Mayang Dilarang Beroprasi Diwilayah Anambas

Anambas, SK.co.id Terkait Surat penyataan Abdul Haris Bupati Anambas bersama Masyarakat Nelayan Anambas untuk tidak menerima beroprasinya kapal kapal mayang cantrang di wilayah perairan Anambas.

Bupati bersama seluruh Masyarakat Anambas membuat surat penyataannya pada tanggal 16 september 2020 :

Bupati Kepulauan Anambas bersama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, menolak beroperasinya kapal-kapal pukat mayang (purse seine) dab kapal cantrang di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Anambas sesuai dengan peraturan perundang-perundangan yang berlaku dan kearifan local, boleh berlabuh jikalau yang menyangkut dengan memanusian/emergency saat melintas, dengan catatan ; 1. Jaring dalam keadaan terbungkus; 2. Melapor pada Call Center yang akan ditentukan.

Itu artinya tidak dibenarkan lagi untuk kapal kapal mayang cantrang purse seine beroprasi di wilayah laut Anambas.

Apakah ini benar dan bagaimana memastikan tidak adanya kapal kapal mayang yang beroprasi di wilayah laut Anambas.

Pemerintah Pusat harus mengambil langkah-langkah pasti dan cepat pasalnya bila hal ini terus berlarut besar kemungkinan hal yang tidak diinginkan akan terjadi, hal ini mesti ditangapi dengan serius.

Mengingat Anambas-Natuna yang berbatasan langsung dengan Negara luar bila permasalahan Nelayan di perbatasan tidak diselesaikan dengan tuntas maka besar kemungkinan hal lain yang akan terjadi.

Khususnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas harus komitmen atas kesepakatan yang sudah dibuat untuk kepentingan Masyarakat Anambas.

Kapal Pukat Mayang Dilarang Beroprasi Diwilayah Anambas

Hal senada juga disampaikan Jasril Jamal Anggota DPRD Kabupaten Anambas dari Fraksi Partai PAN saat diwawancara media samuderakepri.co.id, minggu (20/09), menyampaikan, “Harus komitmen apa yang telah menjadi kesepakatan, jika perlu di perdakan atau perbup”, Ucapnya.(put/red)

2 thoughts on “Kapal Pukat Mayang Dilarang Beroprasi Diwilayah Anambas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: