pemko tanjungpinang

Karang Taruna dan Babinkamtibmas Imbau 20 Warga Sungai Pinang untuk Tetap Dirumah

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Karang Taruna dan Babinkamtibmas Imbau 20 Warga Sungai Pinang untuk Tetap Dirumah

SK, Lingga – Karang Taruna Kecamatan Lingga Timur berserta Babinkamtibmas Desa Sungai Pinang mendatangi langsung rumah warga yang diketahui baru pulang dari luar daerah. Mereka mengimbau kepada warga terkait, agar tidak keluar rumah selama waktu 14 hari kedepannya.

Menurut Babinkamtibmas Desa Sungai Pinang, Eka Hardi mengatakan adapun data untuk desa setempat mencapai 20 warga. Mereka terdiri dari sebagian mahasiswa yang pulang kampung, bahkan ada satu warga yang punya riwayat perjalanan ke Malaysia.

Karang Taruna dan Babinkamtibmas Imbau 20 Warga Sungai Pinang untuk Tetap Dirumah

“Kami disini sekedar mengimbau agar menetap dirumah selama waktu yang telah ditentukan. Jadi mohon maaf, ini untuk kebaikan kita bersama,” kata dia, Minggu (30/03/2020).

Imbauan yang disampaikan juga merupa imbauan secara umum dari pemerintah pusat, baik pihak POLRI melalui intruksi Kapolri, maupun instansi lainnya.

Giat ini juga sebagai aksi cepat tanggap agar wabah penyakit mematikan ini tidak sampai masuk di wilayah khususnya Lingga Timur.

ketua Karang Taruna Lingga Timur, Jefri Rian Siska juga mengatakan saat ini wabah Corona tidak boleh di pandang sebelah mata.

Maka dari itu, kepada warga yang baru pulang kampung agar bisa mengisolasi secara mandiri, terutama para mahasiswa yang dari Tanjungpinang, Batam, maupun Pekanbaru agar tetap menetap dirumah.

Pihaknya juga meminta kepada orang tua mahasiswa agar kerap memperingati anaknya.

“Ini dari kesadaran masingmasing, bagaimana bisa menyindiri dulu. Musim ini memang perlu kita antisipasi bersama,” jelas dia.

Aksi sosial itu disambut baik oleh warga bersangkutan. Bahkan 20 warga tersebut diberikan masker, untuk berjaga-jaga selama 14 hari mengisolasi agar keluarganya merasa aman.Kegiatan ini juga diikuti oleh Pemdesa Sungai Pinang dan Himpunan Melayu Raya.(071)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: