Pemko Tanjungpinang

Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan

DPRD KABUPATEN LINGGA

Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan

Karimun, SK.co.id – Seiring kasus positif Corona / Covid-19 di Kab. Karimun, dengan total 35 kasus, dan kesembuhan 31 kasus. Maka Aunur Rafiq selaku bupati kabupaten Karimun menerapkan aturan Karimun Bermasker.

Karimun Bermasker Sudah mulai diterapkan

“Hari ini kami mulai berkampanye Karimun Bermasker yang digalakkan oleh Pemerintah Daerah bersama dengan Polres dan TNI,” sebut Aunur, di Polres Kab. Karimun.Kamis, (10/09/2020).

Masker kain dibagikan pada masyarakat oleh wakil Pemerintah Kab. Karimun, Aunur Rafiq. Aunur Rafiq menyampaikan Pemda telah menandatangani peraturan Bupati mengenai sanksi untuk masyarakat yang melanggar, sanksi juga berlaku untuk instansi pemerintah dan pejabat. Protokol kesehatan semasa pandemi COVID-19 ini wajib untuk dipatuhi.

“Sanksi yang akan diberikan untuk para pelanggar Protokol Kesehatan dibagi menjadi 3 yakni, ringan, sosial, dan berat. Sanksi Ringan berupa teguran atau peringatan dari Aparat Kepolisian, Sanksi Sosial berupa membersihkan sesuatu, dan Sanksi Berat berupa Denda,” sebutnya.

“Ini merupakan payung hukum serta dorongan kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam menanggapi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19”. Ucap Aunur.

Diharapkan olehnya supaya masyarakat dapat lebih disiplin dan mau patuh melaksanakan protokol kesehatan. Dengan begitu pasien Corona di Kab. Karimun tak bertambah terus ke depannya.

Pihak lain yang turut hadir yakni Ketua DPRD Kab. Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Sekretaris Daerah Kab. Karimun Muhammad Firmansyah, Dandim 0317 TBK Letnan Kolonel Inf Denny, Danlanal TBK Kapt. Laut (P) Bagus Setiawan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kab. Karimun Eko Purwandoko, Kasatpol PP Karimun Tejaria, dan Kadinkes Karimun Rachmadi.(rp)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: