pemko tanjungpinang

Kebakaran Hutan Di Desa Sungai Harapan Kembali Terjadi

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Kebakaran Hutan Di Desa Sungai Harapan Kembali Terjadi

SK, Lingga – Kebakaran Lahan kembali terjadi dengan luas diperkirakan seluas 1 hektar, kejadian bertempat di belakang SMP N 1 Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat. Polsek Singkep Barat bersama petugas Damkar, warga sekitar, Satpol-PP dan BNPB Lingga segera melakukan tindakan pemadaman api, Selasa (17/09/2019)

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris mengatakan kebakaran diakibatkan oleh bekas sisa api kebakaran yang menimbulkan kembali titik api.

Kebakaran Hutan Di Desa Sungai Harapan Kembali Terjadi

Sebelumnya kebakaran di lokasi yang sama terjadi dan sudah dipadamkan oleh personel gabungan dari Polsek Singkep Barat, Satpol PP dan beberapa unsur warga lainnya, Namun oleh karena kondisi tanah yang gambut kembali memicu kebakaran susulan.

Kejadian Kebakaran yang diketahui dimulai pada pukul 14.00 tersebut berhasil dipadamkan setelah 7 jam dilakukan upaya pemadaman.

Kebakaran Hutan Di Desa Sungai Harapan Kembali Terjadi

Selanjutnya dilakukan Apel Konsolidasi yang di pimpin oleh Kapolsek Singkep Barat dan Camat Singkep Barat. Selanjutnya pihak Polsek Singkep Barat melakukan pemantauan dan patroli ke area lokasi kebakaran guna mengantisipasi jika ada kebakaran kembali.

Lepas kejadian tersebut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga alam agar Karhutla tidak terjadi kembali.

“Mengingat situasi udara di beberapa wilayah di Kabupaten Lingga sudah dalam kondisi tidak sehat akibat asap kiriman dari wilayah Riau. Kami harap kepada masyarakat agar dapat mencegah terjadinya kebakaran yang berpotensi menyebabkan menyebabkan kondisi udara semakin buruk”, Tutup Kapolsek.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: