Kecamatan Singkep Barat Dan Kepulauan Posek Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Dampak Kabut Asap Akibat Karhutla

DPRD Batam

, Kecamatan Singkep Barat Dan Kepulauan Posek Gelar Rapat Koordinasi Penanggulangan Dampak Kabut Asap Akibat Karhutla, SamuderaKepri

SK, Lingga – Guna penanggulangan dampak asap akibat Karhutla dibeberapa wilayah di Kecamatan Singkep Barat dan Kepulauan Posek, sejumlah instansi menggelar rapat koordinasi di balai runding kemala Mestika Kantor Camat Singkep Barat, Rabu (18/09/2019) pukul 09.45 wib.

Camat Singkep Barat dalam sambutannya mengatakan, “setiap kejadian kebakaran agar Kepala Desa dan Perangkat desa turun langsung bersama – sama pihak TNI/POLRI, Damkar dan Sat Pol PP beserta masyarakat”, ungkapnya.

Camat Singkep Barat Recki Sarman Timur berujar agar kepala Desa Merekrut 10 orang untuk membuat team penangulangan kebakaran hutan dan lahan dan akan diberikan pelatihan. Setiap desa untuk tahun 2020 menganggarkan alat penangulangan pemadam kebakaran.

Sementara itu Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris S.E.Sy,M.H, menyampaikan kepada kepala desa dan babhinkamtibmas agar dapat mendata pemilik lahan dan lahan kosong serta struktur tanah agar dapat mendeteksi pelaku ketika ada kejadian kebakaran. Kemudian diharapkan agar masing – masing desa membuat posko pemantauan dan posko kesehatan.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Puskesmas Raya menyebutkan bahwa Gejala Penyakit ispa pada bulan Juli 181 kasus, bulan agustus meningkat 242 kasus kebanyakan penderita golongan anak – anak.

Beliau juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk anak – anak yg lima tahun sebaiknya tidak dibawa keluar rumah. Kemudian Ia memberikan himbauan dan menyurati kepada sekolah untuk meyediakan masker dan membagikan kpd siswa dan siswi.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Danramil Dabo Singkep Kapten Inf Ismarli, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris S.E.Sy,M.H, Camat Singkep Barat Recki Sarman Timur, Camat Kepulauan Posek Iskandar Mirza, Kepala Puskesmas Raya Dr. Putri, Kepala Puskesmas Kepulauan Posek Herman, Lurah Raya dan Kepala Desa se-Kecamatan Singkep Barat serta BPD dan Babhinkamtibmas dan Babhinsa se Kecamatan Singkep Barat.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: