Pemko Tanjungpinang

kegiatan sertu Imam Muddin dan Sertu Suherman Memberikan wasbang Kepada Murid SD

DPRD KABUPATEN LINGGA

kegiatan sertu Imam Muddin dan Sertu Suherman Memberikan wasbang Kepada Murid SD

SK, Batam – Babinsa Seraya sertu Imam Muddin dan Babinsa Baloi Indah Sertu Suherman memberikan kegiatan wasbang dan sekaligus memberikan motivasi belajar kepada anak murid murid SD Negeri 003 Pulau Akar, (26/03/2019).

Hal ini dilakukan karena merupakan tanggung jawab seorang Babinsa yang merupakan pengayom sekaligus menjadi guru karakter bagi anak sekolah, sehingga mempunyai akhlak dan moral yang baik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan ketika anak murid murid SD Negeri 003 Pulau Akar berada di atas perahu pancung yang merupakan sarana transportasi kesehariannya ketika hendak pergi maupun pulang dari sekolah.

Dalam kesempatan disampaikan babinsa kepada murid murid Anak anak sebagai generasi emas harus menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini karena permasalahan yang dihadapi bangsa di era moderen ini adalah memudarnya semangat nasionalisme dan patriotisme khususnya di kalangan pemuda.

Memberikan motivasi belajar agar menjadi anak yg pintar karena sebagai generasi penerus bangsa merekalah yang akan menentukan nasib bangsa di masa yang akan datang, harapannya mereka mampu membawa bangsa indonesia ini menjadi negara yg disegani oleh dunia internasional baik dari segi tekhnologi maupun pendidikan.

Menyanyikan lagu lagu kebangsaan secara bersama sama hal ini dilakukan karena para siswa jaman sekarang sudah mulai meninggalkan lagu-lagu kebangsaan tsb, diharapkan siswa memiliki keterikatan kolektif dengan sejarah di balik lagu, sekaligus menghayati nilai nilai kebangsaan.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: