fbpx

Kegiatan Tidak Berizin Galangan Pax Ocean, Komisi I DPRD Batam : Akan Kami Teruskan Hingga Pusat

DPRD Batam

Kegiatan Tidak Berizin Galangan Pax Ocean, Komisi I DPRD Batam : Akan Kami Teruskan Hingga Pusat

Batam, SK.co.id – Kegiatan pemotongan badan kapal berbendera Bahama di Tanjungucang yang belum kantongi izin mendapat perhatian yang serius dari DPRD Kota Batam.

Diketahui Kapal Acacia Nassau di Galangan Pax Ocean milik PT. Graha Trisaka Industri untuk saat ini tidak tidak melakukan aktivitas sebelum mengantongi izin.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto Usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Senin (1/3/2021).

“Aktivitas tersebut sudah menyalahi prosedur, dan saya minta ketegasan dari Pemerintah, dalam hal ini Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) khusus Batam untuk melindugi hak-hak Negara,” ungkapnya.

Lanjut Budi, seharusnya pihak PT Graha Trisaka Industri (GTI) harus melengkapi Dokumen yang dibutuhkan.

“Surat penghentian aktivitas sudah diterima, tapi kok kegiatan dilapangan masih berlangsung. Dan Perusahaan sendiri belum bisa memberikan kejelasan, tidak menutup kemungkinan permasalahan ini akan kami teruskan hingga ke pusat,” ungkapnya.

Sehalan dengan tersebut, Perwakilan KSOP Khusus Batam, Kastomo mengungkapkan bahwa, selama ini pihak KSOP belum mengeluarkan Izin pemotongan.

“Sebelumnya sudah kami surati PT. GTI, terkait mekanisme pemotongan kapal. Kalaupun mau dipotong, mereka harus mengurus dan mengantongi Izin dari pusat”. tukasnya.

Pengakuan pihak PT. GTI sudah melakukan pengusulan pihak pusat, namun dalam hal ini KSOP Khusus Batam tetap akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut sampai ada intruksi selanjutnya dari pihak pusat, tutup Kastomo. (Red).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: