Kepedulian Babinsa Dalam Pengabdian Tugas Dan Kewajibannya

SK – Batam. Babinsa 02 Kelurahan Batu Merah Sertu AU Tanjung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu, juga memberikan bantuan dana pendididkan sekolah bagi warga Batu Merah yang kurang mampu di wilayah RT. 026 / RW. 01 Kelurahan Batu Merah Kecamatan Batu Ampar – Kota Batam, pada tanggal 31 Mei 2019.

Namun kegiatan bakti sosial yang mengandung nilai-nilai kemanusiaan kali ini telah menimbulkan aura yang cukup kuat hingga tidak mampu menahan gejolak dan genangan air mata yang tersentuh oleh kondisi nyata dari tubuh tua renta dan sudah mengalami ujur, akan tetapi menderita kelumpuhan pula selama 16 tahun lamanya…”.

Adakah insan manusia yang mampu dan kuat melihat kondisi tubuh tua renta, sudah ujur…mengalami kelumpuhan pula…namun masih memiliki sebuah senyum kebahagiaan…” kegiatan sosial kemanusiaan bang Tanjung terpantau oleh awak media ini.

Ustadz Iskandar sekaligus tokoh masyarakat didampingi oleh Suntiono Ketua RT. 026 dan Samsibar Ketua RW. 01 Kelurahan Batu Merah mengatakan, kepedulian dan sosial kemanusiaan ini sangat membantu meringankan kebutuhan hidup ekonomi warga yang kurang mampu dan sudah tentu sangat membutuhkan uluran tangan kita sesama hamba Tuhan yang masih memiliki kelebihan maupun waktu hidup diatas dunia fana ini…”

Dalam kegiatan ini jenis bantuan sembako yang di berikan berupa : Beras 5 kg, Gula 2 kg, Minyak goreng 2 kg, Tepung 2 kg, Sirup Marjan 2 botol, Indomie 8 bks, Gula merah 1 kg, Susu Indomilk 1 kaleng, Teh Sari Wangi 1 kotak,” jelas Iskandar.

Dan kami bersama seluruh warga yang menerima bantuan sembako juga bantuan dana pendidikan sekolah, mengucapkan ribuan terimakasih atas kebaikan dan perhatian bang Tanjung (Babinsa) yang mau turun langsung mengunjungi warganya yang perlu bantuan.

Akan tetapi saat ditanya tanggapannya soal tubuh tua renta dan mengalami kelumpuhan pula…, baik Iskandar selaku tokoh masyarakat maupun Ketua RT dan Ketua RW serta warga setempat lainnya tidak mampu menahan gejolak dan genangan air matanya…sembari ditutup oleh Ketua RW dengan kalimat “Hanya Tuhan yang dapat membalas budi baik dan kepedulian bang Tanjung. Terimakasih Babinsa kami..,” pungkas Ketua RW. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: