Home » Batam » Kepedulian Babinsa Terhadap Pelayanan KB Gratis

Kepedulian Babinsa Terhadap Pelayanan KB Gratis

SK, Batam. Pemerintah Kota Batam terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Salah satunya dengan memberikan pelayanan/penyuluhan KB gratis, yang dilaksanakan di fasum komplek Shangrila Garden RT. 01 / RW. 03, Kelurahan Tanjung Pinggir, pada Rabu (9/10/2019) pagi.

Pelayanan KB gratis yang dihadiri oleh Staff BKKBN Provinsi Kepri, Staf Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam, ibu-ibu PKK, Lurah Tanjung Pinggir, dan Babinsa Koramil 02 Kodim 0316/Batam, serta RT/RW setempat.

Dalam sambutannya, Sertu Hamid Muzaqqi (Babinsa) mengatakan, “Program KB selain dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dengan cara pengaturan kelahiran anak, diharapkan juga dapat membentuk keluarga kecil sesuai dengan kekuatan sosial ekonomi suatu keluarga, sehingga terbentuk keluarga bahagia dan sejahtera yang dapat memenuhi kebutuhan hidupnya.”

“Kadang-kadang kita juga berpikir, kenapa sih Pemerintah kita membatasi punya anak, “Dua Anak Cukup”. Hal ini supaya anak kita ini nantinya betul-betul mendapatkan pendidikan yang layak. Kita kan tidak tahu juga bagaimana nanti kedepannya mata pencaharian kita bagus apa tidak,” kata Babinsa.

Dan dari salah satu warga masyarakat, Ibu Suparti umur (40) dari RT. 01 /RW. 03 mengatakan, sangat berterima kasih dengan adanya KB gratis yang di selenggarakan di fasum Shangrila ini.

“Pelayanannya sangat baik bagi warga masyarakat. Kedepan supaya di adakan terus pelayanan KB yang gratis, sebab masyarakat yang tidak mampu juga akan terbantu dan sangat membutuhkannya,” ujar ibu Suparti. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: