Kepulauan Anambas : PT PELNI (Persero) Terus Memaksimalkan Pelaksanaan Operasional Kapal Tol Laut

Kepulauan Anambas

SK.co.id, Anambas – Sebagai salah satu operator yang ditunjuk oleh Kementerian Perhubungan dalam mengoperasikan kapal tol laut, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – PT PELNI (Persero) terus memaksimalkan pelaksanaan operasional kapal tol laut guna menjamin distribusi dan ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun barang penting lainnya di Indonesia khususnya di Kepulauan Anambas.

“Dengan jadwal pelayaran yang tetap dan teratur, PELNI terus mengoptimalkan pelaksanaan operasional tol laut dan memaksimalkan pengoperasian ‘Rumah Kita’ sebagai sentra logistik muatan kapal tol laut,” Ucap Yahya, seperti yang dikutif dari pelni.co.id.

Progam Kapal Tol Laut ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di kepulauan Anambas karena kebutuhan sembako di daerah kepulauan tidak lagi terputus akibat cuaca, baik gelombang tinggi maupun angin kencang karena kapal ini bisa tetap berlayar dimusim apapun.

Kapal Tol laut Logistik Nusantara 4 telah sandar dan bongkar muat di pelabuhan letung kec. jemaja dengan menurunkan sebanyak 4 kontainer barang berupa 19,5 ton pipa dan aksesoris dengan pengirim dan penerima PT.MTI, Pada hari selasa tanggal 18 Agustus 2020.

Kegiatan bongkar muat barang yang berada di Kapal Tol Laut KM.Logistik Nusantara 4 dipimpin oleh Capt. Heri sasongko (Nahkoda KM. Logistik Nusantara 4) dan diikuti 20 orang Anak Buah Kapal (ABK).

Kegiatan bongkar muat Kapal Tol Laut KM. Logistik Nusantara 4 milik PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Pada Tanggal 19 Agustus 2020, pukul 10.00 s.d 17.00 WIB, di Pelabuhan Tarempa.

Adapun barang yang dibongkar Pengirim Cv.berkah jaya B dan penerima Cv.Al Fazza mandiri G dengan jumlah 1 kontainer berat 10 ton terdiri dari Pakaian Jadi.

Pengirim Cv.Anambas Expedisi H penerima Cv.Anambas Suply P dengan jumlah 4 kontainer dengan berat 56 ton terdiri dari 10 ton ayam beku, 8 ton ayam beku, 20 ton beras, 18 ton tepung terigu.

Pengirim PT. MTI Penerima PT.MTI dengan jumlah 10 kontainer dengan berat 157 ton, 20 ton air mineral, 20 ton semen, 16 ton semen dan besi beton, 15 ton minyak goreng dan kelontongan, 20 ton semen, 20 ton semen, 15 ton pipa air dan aksesoris, 15 ton pipa air aksesoris, 10 ton ayam beku, 6 ton rokok dan kelontongan kegiatan bongkar muat barang selesai dalam keadaan aman dan kondusif.(***)

Perkuat Pertahanan Laut Anambas Danlanal Tarempa Kukuhkan Babinpotmar Lanal Tarempa

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: