Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar Ikut Bakti Sosial di Pantai Piwang

DPRD Batam

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar Ikut Bakti Sosial di Pantai Piwang

Natuna, SK.co.id – Dalam Bakti Sosial (Baksos) memasang tanggul penahan ombak sementara di Pantai Piwang, Ranai, guna antisipasi abrasi, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar mengatakan, sebagai anggota DPRD dinilai penting mengikuti kegiatan yang bersifat sosial untuk mengetahui segala permasalahan di lapangan.

Terlebih menurutnya, menyangkut hal masyarakat ramai maupun mengenai kemajuan daerah Natuna khususnya.

“Kegiatan ini sudah semestinya rutin kita lakukan, apalagi saat musim utara seperti ini, gelombang kuat, kita jaga pantai kita agar tidak terkikis oleh ombak,” ujarnya, Minggu (10/1). pagi.

Wan Aris berharap, tanggul sementara yang dipasang di sepanjang sisi pantai Piwang melalui kegiatan Baksos dapat menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

“Tanggul ini hanya bersifat sementara, semoga kedepan Pemerintah Daerah bersinergi dengan DPRD dapat menganggarkan pembangunan tanggul penahan ombak yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, ketua P2KR, Wan Zakiryamani dalam sambutannya menjelaskan, ditengah cuaca musim utara saat ini, gelombang laut di wilayah Natuna dan sekitarnya sangat tinggi, hingga mengakibatkan abrasi di sejumlah pantai.

Dengan demikian, pihaknya berinisiatif menggandeng FKPD dan Organisasi lainnya melaksanakan Baksos, menjaga pantai tetap aman dari Abrasi.

“Pemasangan karung berisikan pasir di sepanjang bibir pantai Piwang setidaknya bisa menjadi penahan ombak, hal ini sementara menunggu adanya pembangunan permanen dari Pemerintah”. pungkasnya.

Tampak hadir dalam giat Baksos yang digagas oleh Persatuan Pemuda Kota Ranai (P2KR) ini diantaranya, Wakil Ketua II DPRD Natuna Daeng Ganda, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, Danramil 01/Ranai, anggota DPRD Natuna Erwan Eryadi, Kepala Bakesbangpol Natuna, dan Kasi SDA Basarnas Natuna. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: