fbpx

Kinerja KLHK Mendapat Apresiasi Dari DPR RI Fraksi Partai NasDem

Kinerja KLHK Mendapat Apresiasi Dari DPR RI Fraksi Partai NasDem

Jakarta, SK.co.id – Fraksi Partai NasDem DPR RI mengapresiasi kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) selama beberapa tahun terakhir.

“Kami mengapresiasi pencapaian realisasi APBN Tahun Anggaran (TA) 2020 yang mencapai 94,41 persen,” ujar anggota Komisi IV DPR RI, Yessy Melania dalam Rapat Kerja dengan Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/2).

Seharusnya, kata Yessy, realisasi anggaran itu dapat ditingkatkan lagi terutama untuk Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan yang hanya mampu mencapai realisasi program dan kegiatan sebesar 85,60%.

“Kami meminta agar ditjen terkait memperbaiki kinerjanya dengan memprioritaskan kualitas output dari berbagai program dan berupaya meningkatkan serapan anggaran agar berdampak besar bagi masyarakat,” kata Legislator NasDem dari dapil Kalimantan Barat II itu.

Fraksi NasDem DPR RI juga mengapresiasi keberhasilan KLHK dalam meredam laju deforestasi (penggundulan hutan) di Indonesia.

Menurut Yessy, deforestasi tahunan Indonesia mencapai lebih dari 3,5 juta hektar, yaitu pada 1996-2000. Namun saat ini telah turun signifikan menjadi 0,44 juta hektar.

“Pencapaian ini mengindikasikan bahwa kebijakan program yang dijalankan KLHK telah memberikan kontribusi positif. Kami berharap agar KLHK dapat terus meredam dan sejatinya juga menghentikan laju deforestasi di Tanah Air kita,” tegas Legislator NasDem itu.

Selain itu, Fraksi NasDem DPR RI menyambut baik penyerahan SK Perhutanan Sosisal untuk seluruh Indonesia sebanyak 2929 SK seluas 3,4 juta hektar oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu 7 Januari 2021.

“Kami mendorong KLHK untuk terus mengakselerasi pencapaian target perhutanan sosial seluas 12,7 juta hektar. Serta melakukan observasi dan evaluasi guna memastikan bahwa lahan perhutanan sosial dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat kecil untuk kegiatan produktif dan ramah lingkungan,” tegas Srikandi NasDem dari dapil Kalimantan Barat II tersebut.(Sumber : fraksinasdem.org)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: