pemko tanjungpinang

Kodim 0316/Batam Gelar Turnamen Futsal Tingkat SLTA se – Kota Batam

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Kodim 0316/Batam Gelar Turnamen Futsal Tingkat SLTA se - Kota Batam

SK, Batam. Dalam rangka komunikasi kreatif yang sehat dan harmonis, Kodim 0316/Batam menggelar Turnamen Futsal Tingkat SLTA/Sederajat se – Kota Batam, di lapangan Futsal M’City Bengkong, pada Minggu (29/9/2019).

Turnamen Futsal yang diikuti oleh 24 Tim adalah program perdana Dandim 0316/Batam yang baru saja dilantik pada bulan lalu, yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit Kodim 0316/Batam dengan segenap komponen masyarakat, khususnya pelajar di wilayah Kota Batam.

Kodim 0316/Batam Gelar Turnamen Futsal Tingkat SLTA se - Kota Batam

Dalam sambutannya saat penutupan turnamen, Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap merasa bangga dan takjub sebab turnamen futsal yang diselenggarakan berlangsung dengan suana penuh keakraban dan kebersamaan juga antusias para tim, mulai dari babak awal hingga babak final.

“Semangat seperti ini patut di tiru oleh pelajar lainnya, agar mampu memupuk soliditas antar sesama pelajar sehingga tumbuh suatu ikatan persaudaraan dengan menjunjung tinggi prestasi dan sportifitas olahraga,” kata Dandim.


Pria tegas namun ramah dan pemilik senyum yang khas ini juga menyampaikan, bahwasanya kegiatan turnamen futsal ini bukanlah untuk sekedar meningkatkan prestasi. Akan tetapi lebih dari pada itu, bahwa tujuannya yang sangat penting adalah untuk menampilkan salah satu sisi dari kekompakan dan disiplin pelajar yang berada diwilayah Kota Batam, sekaligus mencerminkan sosok pelajar yang semangat, handal sehingga mampu berprestasi dalam lingkungan sekolah, serta lingkungan masyarakat.

Pria yang memiliki prestasi gemilang ini juga memberikan spirit dan pesan kepada para peserta tim agar selalu optimis, yakin dan tetap semangat.

“Setiap pertandingan mesti ada yang menang dan ada yang kalah. Semua itu menjadikan pengalaman agar dapat meraih prestasi pada pertandingan – pertandingan lainnya. Kunci dan kekuatan tim adalah kekompakan, kebersamaan, dan tetap semangat,” pesannya.

Dan ia sangat bersyukur atas terselenggaranya turnamen dengan lancar dan sukses, serta mengucapkan selamat kepada sang juara.

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh peserta tim, namun bagi yang belum mempunyai kesempatan mendapatkan juara agar lebih semangat lagi, dan jangan berhenti berlatih karena pada akhirnya pasti akan menjadi juara juga,” ujarnya.

Sementara itu, pada pertandingan futsal terlihat tiap-tiap tim yang berhadapan berlangsung sangat seru..saling menunjukkan semangat dan kebolehannya dilapangan, sehingga para suporter dan panitia pun turut memberi applaus yang meriah saat sikulit bundar berhasil menjebol gawang lawan, Gool…Goool….teriak supporter pada setiap gol yang dicetak silih berganti.

Dan akhirnya hasil dari pertandingan futsal diumumkan oleh panitia. – Juara 1 : SMA N 8
– Juara 2 : SMK N 5
– Juara 3 : SMA N 4
Dan Juara Harapan 1 adalah SMK MHS.

Kemudian acara penyerahan Piala Trophy, Piagam dan Dana Pembinaan kepada para finalis diserahkan oleh Dandim 0316/Batam.

Dan kegiatan turnamen diakhiri dengan acara foto bersama. (rm)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: