Kominfotik Anambas Lakukan Tahap Awal Sosialisasi KIM Di 8 Kecamatan

SK, Anambas – Sebagai sosialisasi tahap awal yang diberikan kepada pihak kecamatan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas membagikan Brosur dan Rolling Banner tentang Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada 8 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (11/11/19).

KIM adalah Kelompok Informasi Masyarakat atau kelompok sejenisnya yang di bentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas agar lebih memahami dalam memilah dan memilih informasi yang benar serta mendorong masyarakat agar lebih peduli, aktif dan peka terhadap informasi-informasi yang di dapat.

Selain itu juga mewujudkan diseminasi informasi, mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan serta sebagai upaya meningkatkan nilai tambah, mendorong peningkatan kualitas media massa dan kecerdasan publik dalam mengkonsumsi informasi.

Membangun masyarakat informasi dengan menjadi wadah perhimpunan anggota masyarakat yang mencintai penyebaran informasi dan penyaluran aspirasi, sebagai wahana menciptakan transparansi dalam pemenuhan kebutuhan informasi serta menumbuhkan keberanian masyarakat menyampaikan informasi yang konstruktif kepada pemerintah, sebagai wahana untuk mengatasi terjadinya simpul sumbatan informasi kebijakan pemerintah dan simpul sumbatan aspirasi masyarakat. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: