fbpx

Komisi I DPRD Natuna Sidak Ke Sekolah Di Perberbatasan

Komisi I DPRD Natuna Sidak Ke Sekolah Di Perberbatasan

Natuna, SK.co.id – Sebagai upaya kepedulian pemerintah kabupaten Natuna terhadap keberlangsungan pendidikan di wilayahnya. Komisi I DPRD Natuna melakukan pengecekan kepada sekolah yang ada di daerah kabupaten Natuna. Kunjungan ini dalam rangka melihat seberapa jauh kondisi sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan di Natuna. Dalam Sidak yang di pimpin oleh Ketua Komisi I, Wan Arismunandar pada Senin, (12/10) itu, mereka menemui sejumlah Guru serta mempertanyakan sejauh mana kedisiplinan yang diterapkan oleh pihak sekolah kepada murid dalam protokol kesehatan demi terhindarnya dari penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Komisi I DPRD Natuna Sidak Ke Sekolah Di Perberbatasan, SamuderaKepri


Wan Aris munandar menuturkan “Pada Sidak ini, kita hanya ingin pastikan bahwa semua siswa disini dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya. Menurutnya protokol keseahatan di sekolah sangat diperlukan dalam mencegah terjadinya penularan virus Corona. Wan Aris mengatakan bahwa covid 19 dapat dihindari bila pelaksanaan protokol kesehatan dapat diterapkan di sekolah dengan baik. Maka dari itu ia berpesan kepada kepala sekolah, guru dan wali murid untuk senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Komisi I DPRD Natuna Sidak Ke Sekolah Di Perberbatasan, SamuderaKepri


Saat mengunjungi SMPN 1 Serasan Wan Aris munandar mengatakan sejumlah Negara tetangga, inilah yang membuat kami wajib saling mengingatkan terkait penerapan protocol kesehatan. Karena di nilai rentan akan masuknya wabah Corona. Memang benar, saat ini pintu-pintu Pelabuhan dijaga ketat oleh para Petugas Kesehatan, namun tidak ada yang bisa menjamin bahwa daerah kita akan aman dari Covid-19 ini. Pada kesempatan itu Wan Aris Munandar selalu mengingatkan kepada semua kepala sekolah di kabupaten Natuna untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan mengenai bagaimana monitoring guru maupun siswa yang saat ini terus dilakukan.

Tujuannya bukan lain untuk memastikan kesiap sediaan guru maupun siswa melakukan serangkaian protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah pusat. Maka dari itu Wan Aris mengaharapkan guru maupun orang tua siswa beraama-sama untuk selalu menjaga dan selalu berkomunikasi setiap ada permasalahan terkait murid tersebut. Kunjungan ini menurut Wan Aris diperlukan agar di Kabupaten Natuna tidak ada yang terkena Virus Corona. (***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: