Home » Berita » Kondisi Jalan Di Kecamatan Singkep Barat Memprihatinkan, Diharapkan Pemerintah Tidak Tutup Mata

Kondisi Jalan Di Kecamatan Singkep Barat Memprihatinkan, Diharapkan Pemerintah Tidak Tutup Mata

Kondisi Jalan rusak parah Di Kecamatan Singkep Barat Memprihatinkan

SK, Lingga – Kondisi jalan di Kecamatan Singkep Barat saat ini sangat memprihatikan, jalan rusak banyak ditemui di sepanjang jalan poros di Kecamatan singkep Barat. Hal ini tentu menjadi permasalahan bagi warga yang kerap melintas.

Azrah Ketua DPC LAKI Kabupaten Lingga juga sebagai warga Kecamatan Singkep Barat mengatakan, “ini sudah bertahun-tahun rusak dan sudah banyak korban terluka, tapi tiap tahun hanya pemeliharaan saja. Ditambal sulam dengan kualitas yang bertahan tidak sampai 7 bulan. Sampai bingung kami, gimana caranya agar jalan ini diperbaiki, saya harap pemerintah jangan tutup mata dengan permasalah ini”, kata pria yang kerap disapa Iwan, Selasa (21/05/2019).

Pantauan Samuderakepri.co.id, jalanan itu banyak berlubang dengan diameter dan ke dalaman yang bervariasi. Jika kondisi hujan, lubang jalan akan tertutup air dan membahayakan pengendara. Utamanya bagi pengendara roda dua. 

Sementara itu Abdul Ramli salah satu warga Kecamatan Singkep Barat yang juga mengajar di SMAN 1 Singkep Barat turut prihatin dengan kondisi jalan yang banyak terdapat kerusakan. Beliau mengambil sikap dengan membuat kegiatan bersama murid-murid SMAN 1 Singkep Barat untuk menambal jalan dengan tanah yang seadanya. Sembari mengisi waktu luang, kegiatan ini sudah beberapa kali digelar.

“Sebelum terdapat korban jiwa, jalan yang rusak ini harusnya menjadi fokus pemerintah. Kami hanya dapat membantu menampal seadanya dengan tanah. Jika diguyur hujan lobang yang kami tutupipun akan kembali terbuka dan sewaktu-waktu dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara”, ungkapnya.

Sampai brita ini diterbitkan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lingga yang biasa menangani permasalahan ini belum dapat dikonfirmasi.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: