fbpx

Koramil 01 Batam Timur Usung Tema “Indonesia Tanah Air Beta”

DPRD Batam

, Koramil 01 Batam Timur Usung Tema “Indonesia Tanah Air Beta”, SamuderaKepri

SK-Batam. Kampus STIKES Mitra Bunda Persada domisili Kelurahan Kampung Seraya Kecamatan Batu Ampar, menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), dengan Pembimbing/Pembina Kaprodi (Kepala Program Studi S1 Bidan) Ibu Mona Rahayu Sst. Mlm, yang diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi senior dan mahasiswa/mahasiswi baru berjumlah 235 orang, bertempat di Kampus Stikes Mitra Bunda Persada, hari Senin (26/08/2019).

Pada kegiatan itu, empat (4) orang personel Koramil 01 Batam Timur memperoleh penghormatan sebagai pemateri untuk memberi pemaparan dan pelatihan kepada mahasiswa/mahasiswi baru.

, Koramil 01 Batam Timur Usung Tema “Indonesia Tanah Air Beta”, SamuderaKepri

Empat (4) orang personel Koramil 01 Batam Timur adalah Peltu Rahem selaku Danpos 1 Kecamatan Batu Ampar, dan 3 orang personel Babinsa Pelda Mahzarsyah, Sertu Imammuddin, Serda Yose Adha.

Pada puncak acara, Koramil 01 Batam Timur melalui Serda Yose Adha memberikan materi dan memaparkan tentang Wawasan Kebangsaan dengan mengusung tema “Indonesia Tanah Air Beta” telah membuat suasana pada awalnya hening dan hikmat menjadi penuh semangat yang berkobar hingga tercetus yel-yel Merdeka….Indonesia Tanah Air Beta.

Serda Yose Adha saat memaparkan materi wawasan kebangsaan menyampaikan, sejarah kemerdekaan Negara Republik Indonesia bukanlah hal biasa tapi suatu hal yang luar biasa sebab diperoleh atas perjuangan para Pahlawan Bangsa yang rela berkorban hingga titik darah penghabisan. Apakah generasi muda bangsa pada saat ini, era millenial ada yang terfikir dan rela berkorban demi kemajuan bangsa ini…?

Serda Yose melanjutkan, kita wajib bersyukur untuk tangan menyatukan persepsi membangun negeri. Itulah tugas kita selaku generasi muda penerus bangsa yang besar ini…para mahasiswa sempat termangu dan bangkit semangatnya di iringi yel-yel secara spontan Merdeka..Indonesia Tanah Air Beta…!

Indonesia bangsa yang besar, masih kata Yose, memiliki nilai-nilai Pancasila yang sangat luhur yaitu kaedah Ketuhanan Yang Maha Esa, dengan kultur kehidupan beragam budaya, mengandung etika dan pundi-pundi peradaban yang tinggi dan diakui oleh dunia.

Indonesia adalah negara yang bermartabat dan berdaulat. Mari secara bersama-sama kita menjaga keutuhan NKRI dengan menghindari permasalahan Rasisme dan Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan Bangsa dan Tanah Air , serta kita wajib memahaminya agar lebih Mencintai Tanah Air dengan berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara”, Pesan Pemateri.

Dan setelah pemaparan Wasbang, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi PBB oleh Sertu Imam muddin dan Pelda Mahzarsyah kepada mahasiswa baru dengan materi gerakan formasi di tempat dan gerakan formasi berjalan, yang di ikuti mahasiswa dengan seksama dan antusias. ( r )

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: