Lahan Banjir, Petani Sawit Di Teluk Ambun Singkil Panen Sawit Pakai Perahu

DPRD Batam

Lahan Banjir, Petani Sawit Di Teluk Ambun Singkil Panen Sawit Pakai Perahu

Aceh Singkil, SK.co.id – Petani kelapa sawit di Desa Teluk Ambun Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil mengaku kesulitan memanen hasil kebunnya. Hal ini terjadi karena kebun sawit di lokasi itu terendam air lebih kurang setengah meter.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang petani sawit, Raja mengatakan, air di daerahnya masih tinggi. Dia mengaku merasa terganggu dengan banjir yang sudah merendam lebih dari sepekan ini. Rabu, (13/1/2021).

“Banjir ini menghambat untuk memanen buah kelapa sawit, apa lagi untuk mengeluarkan buah tersebut, karena taransportasi tidak bisa jalan, Seperti sepeda Motor atau Arko terganggu dengan banjir ini,” kata Raja.

Ditambahnya lagi, Air banjir ini datangnya dari sungai Soeraya Kecamatan Runding, yang saat ini airnya melambung tinggi. Sehingga mengalir ke daerah Teluk Ambun Kecamatan Singkil hingga merendam perkebunan kami.

“Tapi disaat seperti ini kami tidak dapat menargetkan karena taransportasi ngak bisa lewat’ Pungkas Raja.

Pantauan Reporter Potret samuderakepri luapan air sungai yang merendan kawasan desa Teluk Ambun Kecamatan Singkil hingga mencapai setengah meter. (Ris)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: