Pemko Tanjungpinang

Lanal Dabo Singkep Beri Metode Pengenalan Lingkungan Sekolah

SK, Lingga – Personel Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lingga khususnya di Kecamatan Singkep, yaitu Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Singkep dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Singkep.

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan juga sebagai wujud komitmen TNI AL untuk ikut ambil bagian dalam memberikan dukungan, dan pembinaan di bidang pendidikan guna membangun dan menumbuhkan sikap disiplin kepada siswa/siswi SMA/SMK yang ada di Kecamatan Singkep. Program PLS ini digelar setiap tahun ajaran baru yang diselenggerakan hampir di setiap sekolah.

Kapten Laut (PM) Ferry Rungkat beserta beberapa Personel Lanal Dabo Singkep ditunjuk oleh Komandan sebagai Tenaga Pendidik Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa SMA/SMK tahun 2019. Adapun kegiatan PLS ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Singkep dengan Kepala Sekolah Bpk Hazirun S.Pd dan jumlah peserta PLS 180 siswa/siswi kelas 10. Sementara Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Singkep yang dipimpin Kepala Sekolah Bpk.Samsul Hadi M.Pd dengan jumlah peserta PLS 240 siswa/siswi kelas 10 dan kelas 11.

Materi yang disampaikan pada PLS ini antara lain Pengenalan Peraturan Baris Berbaris dilanjutkan pelaksanaan dilapangan, Wawasan Kebangsaan dan Pengarahan Bela Negara yang disampaikan oleh Dandenpomal Lanal DBS Kapten Laut (PM) Ferry Rungkat kepada seluruh Siswa dan Siswi serta beberapa materi lainnya untuk mendukung pendidikan disiplin dan cinta NKRI.(Ari/Penlanal DBS)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: