Lanal DBS Resmi Buka Turnamen Danlanal Cup VII Tahun 2019 Di Desa Sungai Buluh

SK, Lingga – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla membuka turnamen sepakbola Danlanal Cup VII Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Achmad Jubil Rahman Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat, Senin (25/11/2019).

Sebanyak 64 Tim dari seluruh kabupaten Lingga akan turun dalam event dua tahunan yang memperebutkan hadiah uang pembinaan dan Piala bergilir Komandan Lanal Dabo Singkep. Turnamen ini akan berlangsung selama kurang lebih 36 Hari, mulai dari tanggal 25 November s.d. 31 Desember 2019.

Danlanal Dabo Singkep melalui ketua panitia penyelenggara Letda Laut (K) Tamam Mubarak menyempaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan turnamen ini anatara lain adalah mendukung program pemerintah daerah untuk mendapatkan calon -calon atlet berprestasi dikabupaten Lingga, menggerakkan ekonomi masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bentuk kemanunggalan ini diwujudkan dalam kolaborasi penyelenggaraan turnamen dimana lebih dari 80% panitia merupakan warga masyarakat Desa Sungai Buluh. Dalam acara pembukaan sangat terasa bagaimana kecintaan rakyat desa Sungai Buluh kepada TNI AL. Hal ini dapat terlihat dari totalitas yang diberikan dalam tari persembahan dan drama kolosal Pahlawan Laut asal Kab. Lingga Sultan Mahmud Riayat Syah. Meskipun lapangan sedikit becek akibat hujan yang mengguyur sebelum acara pembukaan, tidak mengurangi penampilan yang diberikan oleh para penari yang berasal dari Sungai Buluh.

Danlanal Dabo Singkep sangat mengapresiasi apa yang telah dipersembahkan oleh masyarakat dalam menyukseskan Danlanal Cup VII tahun 2019. Harapan kedepan tentunya kemanunggalan TNI dan rakyat dapat selalu terjaga dan terus ditingkatkan dalam rangka mempertahankan dan mengisi kemerdakan di NKRI tercinta.(Ari)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: