Pemko Tanjungpinang

LMND Aceh Mendorong Semua Pihak Untuk Membangun Persatuan Nasional usai Pilpres

DPRD KABUPATEN LINGGA

LMND Aceh Mendorong Semua Pihak Untuk Membangun Persatuan Nasional usai Pilpres

SK, Aceh – Dalam menyikapi pasca kerusuhan 22 Mei di jakarta beberapa hari yang lalu patut kita sama sama berbela sungkawa atas jatuh nya beberapa korban jiwa yang gugur di medan perlawanan, dan juga banyak korban luka luka.

Kita tidak boleh hanya memandang peristiwa tersebut sebagai keberpihakan politik yang di bangun atas kepentingan kelompok tertentu tetapi lebih kepada bagaimana situasi persatuan Nasional kita hari ini pasca pemilu serentak yang menelan korban jiwa.

Bahwa kemudian banyak pihak memandang persoalan ini sebagai jihad politik untuk salah satu pasangan calon yang memprovokasi rakyat untuk melakukan perlawanan atas dugaan kecurangan pemilu 2019 ini.

Kami mengajak seluruh pihak untuk terus membangun persatuan Nasional di tengah kondisi bangsa kita yang kurang stabil sekarang ini, persatuan nasional menjadi solusi untuk mencair kan kembali suasana dan supaya tidak banyak lagi korban yang berjatuhan kedepan nya.

Kami juga meminta Seluruh pihak dan elemen masyarakat untuk mendukung gerakan persatuan bangsa ini di tengah minim nya kepercayaan rakyat terhadap negara.

Pemerintah harus mengevaluasi sistem perekonomian kita dan bila perlu ganti haluan ekonomi yang kami anggap sangat neoliberal hari ini.

Dan pemerintah harus bertanggung jawab atas tindakan otoriter nya terhadap rakyat pada saat Aksi 22 Mei lalu.

Dan kepada bapak Prabowo kami meminta untuk menempuh jalur konstitusional untuk memprotes segala bentuk dugaan pemilu dan membuktikan nya di pengadilan.

Mari bangun persatuan nasional, rajut persaudaraan, ganti haluan ekonomi dan menangkan pancasila sebagai falsafah berbangsa dan bernegara. Tutup Munzir.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: