Home » Aceh » LMND Aceh Menolak Intervensi Amerika dan Kanada Atas Urusan Dalam Negeri Venezuela

LMND Aceh Menolak Intervensi Amerika dan Kanada Atas Urusan Dalam Negeri Venezuela

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ACEH – Eksekutif Wilayah-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi, Atas apa yang sedang di hadapi Venezuela hari ini yaitu sedang menghadapi persolaan ekonomi yang sangat serius yang tidak dapat di bendung lagi.

Ketua (EW-LMND)Aceh Munzir Abe mengungkapkan, Ada tiga hal yang menyebabkan kan Venezuela krisis yaitu perdagangan dolar di pasar gelap yang memicu pemerintah mengeluarkan lebih banyak cadangan dolar nya,jatuh nya harga minyak dunia serta perang ekonomi yang gencar dilakukan oleh sebagian swasta sejak berupa investasi dan penurunan produksi ivestasi dan penurunan produksi (Slow down).

Tekanan krisis ini tampak nya sulit untuk di selesai kan dengan tahap negosiasi secara bilateral maupun multilateral di karena kan saat ini negara imperialis Amerika dan kanada sudah ikut campur atas urusan dalam negeri Venezuela.

Konstelasi politik Venezuela hari ini dengan tekanan krisis dengan tekanan krisis dan sanksi internasional di hadapi pemerintah Nicholas moduro semakin memanas.

Dari hasil pemilu 2018 lalu menunjukan ada penurunan perolehan pemilih, moduro menang telak 68 persen suara tapi jumlahnya turun dari 7,5 juta (2013) menjadi 5,8 juta, partisipasi pemilih turun 79 persen yang sebagian di akibatkan boikot blokade sejumlah oposisi.

Revolusi bolivarian telah berlangsung dua dekade sehingga ada banyak hal yang harus di perbaiki dari proses ini

Maka atas dasar prinsip sosialisme saya Munzir abe mewakili kawan kawan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Aceh, mendukung penuh revolusi bolivarian karena hal itu sangat penting untuk kedaulatan rakyat Venezuela adalah duka kita bersama, duka masyarakat seluruh belahan dunia

kami menolak keras atas intervensi negara imperialis Amerika Serikat dan Kanada atas urusan dalam negeri Venezuela, dan kami mendukung penuh usaha untuk mewujudkan pemerintah bolivarian yang Adil makmur tanpa imperialisme.(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: