Home » Aceh » Mahasiswa KKN Kelompok 25 Praktekkan Cara Perbanyakan Tanaman Secara Sambung Pucuk dan Okulasi

Mahasiswa KKN Kelompok 25 Praktekkan Cara Perbanyakan Tanaman Secara Sambung Pucuk dan Okulasi

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, LHOKSUKON, ACEH – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) universitas malikussaleh angkatan XXIII kelompok 25 meunasah geumata melakukan praktek cara sambung pucuk pada tanaman nangka serta okulasi pada tanaman kakao,senin(30/04/2018).

Sambung pucuk dan okulasi di lakukan di posko kkn kelompok 25 dan di hadiri masyarakat setempat antusiasdan penasarannya masyarakat dalam melakukan penyambungan serta okulasi untuk menyatukan 2 tanaman menjadi satu.

Masyarakat yang datang pun mencoba bagaimana cara penyambungan yang baik dan benar untuk mendapatkan varietas yang baik,unggul dan tahan terhadapt organisme pengganggu tanaman (OPT).

Salah satu mahasiswa kkn kelompok 25 fakultas pertanian jurusan agroekoteknologi marbawi menjelaskan,
Proses sambung pucuk dan okulasi bukanlah hal baru di masyarakat tapi ini sering kita temui di tempat penjualan bibit, banyak masyarakat yang kurang paham cara sambung yang baik dan benar.

“Tujuan saya mempraktekkan cara penyambungan dan okulasi ini, supaya masyarakat bisa melakukan sendiri tanpa perlu membeli lagi bibit yang harganya mahal dan belum pasti kualitasnya unggul”,tambahnya.

Sebernanya mudah sekali melakukan perbanyakan dengan menggunakan metode sambung dan okulasi,modalnya sangat murah,hasil yang di dapatkan sangat bagus,tutupnya.(JeniP)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Web
Analytics
%d blogger menyukai ini: