pemko tanjungpinang

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21, DPRD Gelar Sidang Paripurna

Dinas Pendidikan Provinsi  Kepri

Kabupaten lingga

DPRD KABUPATEN LINGGA

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21, DPRD Gelar Sidang Paripurna

Natuna, SK.co.id – Menyambut hari jadi kabupaten Natuna ke 21 DPRD menggelar sidang paripurna pada Senin (21/10). Agenda sidang ini dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Natuna pada ke 21 ini. Dalam sidang ini DPRD Natuna dipimpin oleh ketua DPRD kabupaten Natuna Daeng Amhar yang di dampingi Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II Jarmin Sidik, serta turut di hadiri oleh Bupati Natuna Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, para FKPD, para Asisten, pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21, DPRD Gelar Sidang Paripurna



Menurut ketua DPRD kabupaten Natuna Daeng Amhar mengatakan di usia Natuna yang ke 21ini pembangunan di kabupaten ini sangat maju dan berkembang. Meskipun di satu sisi terdapat beberapa kekurangan yang harus diperbaiki demi kemajuan Kabupaten Natuna. Adanya pembangunan yang pesat ini sangat membantu perekonomian masyarakat Natuna. Terutama di wilayah perbatasan antara negara tetangga Malaysia. Dimana pembangunan di wilayah terssbut terus dikebut untuk memudahkan masyarakat terutama dalam perekonomian masyarakat sekitar Natuna.

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21, DPRD Gelar Sidang Paripurna



Selain itu, Amhar juga menuturkan, dalam momentum ini, Ia berharap agar DPRD dan Pemda harus lebih bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Natuna. Apalagi, sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta Demokrasi. “Mari kita berpolitik secara sehat, agar tetap tercipta suasana yang kondusif bagi pembangunan Kabupaten Natuna,” harap Daeng Amhar. Terutama dalam membangun wilayah perbatasan yang menjadi salah satu pilar penting bagi visi Pemda Natuna yang ingin menciptakan Natuna sebagai kabupaten yang ramah akan turis. Sementara itu Bupati kabupaten Natuna Hamid Rizal mengatakan bahwa Pemerintah daerah kini akan merumuskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagaimana di tetapkan dalam Perda Nomor 7 Tahun 2016 yang di jabarkan dalam visi dan misi pembangunan.

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna Ke 21, DPRD Gelar Sidang Paripurna



Menurutnya pembangunan wilayah perbatasan tersebut Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Natuna yang telah mencapai angka 73,63 dengan besaran peningkatan 0.73 persen dari tahun sebelumnya. Lalu, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Perkapita pada Tahun 2019 atas dasar harga berlaku mencapai Rp. 81,23 juta/Tahun meningkat sebesar 6,87 persen,” terangnya. Selain itu, Bupati mengatakan bahwa kualitas kesehatan di Natuna sudah sangat baik ketimbang beberapa tahun kebelakang. hal ini juga dapat digambarkan dengan angka harapan hidup selama priode 2014-2019 dari 63,65 menjadi 64,81. Berbagai penghargaan yang didapat oleh kabupaten diantaranya Penghargaan dari Kementerian PAN-RB atas perdikat Akuntabelitas Kinerja Instansi Pemerintahan (AKIP), penghargaan dari BPK selama tiga tahun berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemda Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).(***)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: