Pemko Tanjungpinang

Mengenal Lebih Dekat PANSURNA S,PD.I sebagai caleg DPRK Aceh Selatan

DPRD KABUPATEN LINGGA

Mengenal Lebih Dekat PANSURNA S,PD.I sebagai caleg DPRK Aceh Selatan
PANSURNA S,PD.I sebagai caleg DPRK Aceh Selatan

SK, ACEH – Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) mengutus beberapa kandidat yg salah satunya adalah seorang pemuda asal Trumon Timur bernama PANSURNA S,PD.I sebagai caleg DPRK Aceh Selatan.

Pemuda kelahiran Kapa Seusak pada tanggal 20 Mei 1991 ini berprofesi sebagai guru di pesantren terpadu darul iatami Aceh Selatan, ia tergolong sosok yg cerdas dan peduli sesama menurut rekan rekan terdekatnya, saat di wawancarai awak media(28/02/19).

Motivasi dan semangat pendidikannya sangatlah tinggi, hal ini dapat di lihat sejak dari Sekolah dasar hingga masa berkarier beliau mampu meraih berbagai prestasi. Ia juga tergolong aktif mengikuti berbagai seminar baik lokal maupun Nasional. Kali ini ia akan terjun ke ranah politik dengan tekat untuk membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat di Dapil 5 Aceh Selatan.

Pemuda Asal Kapa Seusak ini sangat berharap agar dapat di percayai oleh masyarakat Dapil 5 Aceh Selatan untuk menjadi wakil rakyat Namun PANSURNA juga tidak mau menebar janji palsu kepada pendukungnya. “Saya tidak menebar janji kepada masyarakat namun kalo saya terpilih ada visi dan misi untuk rakyat yang akan saya jalankan. ” ujarnya

Selain itu, di beberapa daerah terutama wilayah Trumon timur nama PANSURNA sudah begitu melekat di hati masyarakat dan tidak sedikit dari mereka yang beraharap ia bisa menjadi wakil rakyat Aceh Selatan.

seperti ungkapan salah seorang pemuda asal Seuneubok pusaka bernama JENI SAPUTRA “saya sangat setuju jika PANSURNA menjadi caleg DPRK dapil 5 Aceh Selatan, karena PANSURNA ini orangnya selain berwibawa dia juga memiliki sosial yang baik di masyarakat. Background nya adalah seorang pelajar, jadi saya yakin dengan duduknya ia di parlemen mutu pendidikan di Aceh Selatan pasti semakin meningkat, dan saya sama sekali tidak ragu pada PANSURNA karena ia adalah kaum milenial yang berani terjun ke masyarakat untuk membangun masyarakat Aceh Selatan” pungkasnya.

“harapan kita bersama, PANSURNA ini betul-betul menjadi wakil rakyat yang amanah dalam menjalankan tugasnya nanti jika terpilih untuk 5 tahun ke depan, kemudian mudah mudahan dapat menjalankan sesuai visi misi untuk membangun Aceh Selatan menjadi lebih baik, dan semoga tidak berubah dari yg kita kenal sebelumnya ketika ia di parlemen nanti jika doa kita bersama di kabulkan allah” tambah Jeni.

Semoga dengan duduk nya beliau di parlemen nanti ia juga akan menyumbangkan segenap ilmu dan tenaga bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun daerah, karena iya di yakini oleh masyarakat sebagai pemuda yg berwibawa dan disiplin. mampu bekerja dengan Cepat dan tepat Sesuai dengan motto hidupnya “cepat dengan cara yang tepat”

Saat di wawancarai awak media beliau menyampaikan bahwa perjuangan membangun perlu di lakukan terutama di kalangan anak muda “jika pemuda sudah bersanding dengan masyarakat secara umum maka insyaallah pembangunan bisa dilakukan secara mandiri dan terstruktur” pungkasnya.

Bukan sekedar itu, Pemuda ini juga berharap agar kedepannya Daerah bakongan raya dan trumon raya menjadi wilayah yg mandiri dan siap mendukung sepenuhnya wacana pemekaran yg sekarang sedang dalam pengurusan.

Tidak hanya itu,Ia juga berupaya
Memperjuangkan dan mendukung kesetaraan mutu pendidikan wilayah pedalaman melalui pemberdayaan tenaga pendidik diwilayah tersebut. Kemudian membantu menyalurkan aspirasi rakyat dibidang usaha mikro keluarga baik sektor pertanian, kelautan, maupun sektor perkebunan.

Yang terakhir, pansurna siap mengawasi program pemerintah dalam segala lini yg bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah trumon raya dan bakongan raya. (Uje/JS)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: