fbpx

Meriahnya Peringatan Hari Ibu di Desa Sungai Pinang

DPRD Batam

Meriahnya Peringatan Hari Ibu di Desa Sungai Pinang

Lingga, SK.co.id – Hari ini tanggal 22 Desember merupakan peringatan Hari Ibu di Indonesia.Tanggal 22 Desember dipilih sebagai Hari Ibu di Indonesia untuk mengenang momentum  22 Desember 1928, kala pertama kalinya digelar Kongres Perempuan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu juga diperingati di Kabupaten Lingga, tepatnya di Lapangan Volly Desa Sungai Pinang Kecamatan Lingga Timur pada Selasa (22/12).

Berbagai Kegiatan mulai dari jalan santai, pembagian cinderamata hingga pengucapan dan permintaan maaf secara massal kepada kaum ibu.

Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan oleh tim Penggerak PKK desa Sungai Pinang bertujuan untuk mengingat kembali jasa para ibu yang telah mengandung, melahirkan, serta membesarkan kita. sebagaimana disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK desa Sungai Pinang Desi.

“Mengingat kita dilahirkan dari rahim seorang ibu mungkin dengan kegiatan inilah kita saling bermaaf-maafan, bersilaturahmi bersama orang tua kita “,ujar Desi.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sungai Pinang Diyau Rusdi mengatakan kepada samuderakepri.co.id bahwa kegiatan peringatan Hari Ibu merupakan kegiatan rutin tim penggerak PKK desa. Diyau juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan akan tetap mendukung semua kegiatan positif dimasa yang akan datang.

“Untuk Kegiatan positif akan selalu kita dukung apalagi momen hari ibu ini merupakan titik balik untuk kita merenungkan kembali jasa-jasa ibu yang telah berjuang untuk kita, semoga ibu-ibu kita selalu diberikan keselamatan serta limpahan Rahmat di dunia dan akhirat”,tutup Diyau Rusdi. (Oji)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: