MTSN Singkil laksanakan UAM BN Berbasis Teknologi

MTSN Singkil laksanakan UAM BN Berbasis Teknologi

Aceh Singkil, SK.co.id – Madrasah Tsawaniyah Negeri Aceh Singkil akan laksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ( UAM BN ) berbasis Informasi teknologi.

Berbeda dengan Ujian Nasional ( UN ) waluapun sudah tidak ada lagi namun Ujian pada Madrasah ada Ujian Akhir Madrasah. Adapun Mata Pelajaran yang di Ujiankan pada UAM BN ini sebanyak 11 Mata pelajaran di luar mapel Ujian Nasional.

Ujian Akhir Madrasah rencananya akan di laksanakan mulai tanggal 29 Maret s/d 3 April tahun 2021.

Untuk tahun ini pelaksanaan ujian Madrasahnya dilakukan dengan menggunakan Teknologi Komputer sebab tahun-tahun sebelumnya masih mengunakan kertas secara manual.

Dengan menggunakan komputer lebih efektif dan sangat memudahkan para peserta didik dalam mengikuti ujian akhir Madrasah tahun ini. Nanti saat ujian siswa datang langsung mengerjakan soal dengan mengunakan komputer dan soal sudah disiapkan di komputer dengan menggunakan aplikasi.

Gagasan dan Inisiatif ini disampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah Aceh Singkil Rahimansyah, S.AG di dampingi Kepala Urusan Tata Usaha Kamaluddin, SE bahwa ujian Madrasah Berbasisi IT ini kita gagas untuk memudahkan para guru dan peserta didik dalam pelaksanaan ujian, sebab kata Rahiman selama ini ujian akhir Madrasah kita masih menggunakan kertas ujian secara manual. Sehingga banyak memakan kertas.

” untuk tahun ini dan seterusnya kita sudah siapkan satu aplikasi untuk pelakansaan ujian akhir madrasah dan sudah kita sosialisasikan kepada dewan guru agar para dewan guru dapat mengikutinya”. Kata Rahimansyah, S.AG,Rabu,(10/3/2021).

Lanjut Rahiman, Tujuan pelaksanaan ujian madrasah berbasis IT ini kita gagas agar kita melek Informasi Teknoklogi baik untuk tenaga pendidik maupun untuk peserta didik.

Supaya kedepan semua aktivitas di madrasah kita ini dapat menyesuaikan dan mengekuiti kemajuan IT.

Semoga ujian tahun ini tidak ada kendala dan hambatan, sebab ini ujian perdana kita mengunakan berbasis teknologi. Kalau ujian ini berhasil dengan menggunakan teknologi MTSN singkil siap sebagai pilot project terhadap madrasah lain di Aceh Singkil dalam pengembangan teknologi.

Rahiman menambahkan bahwa untuk tahun ini peserta ujian akhir madrasah kita di ikuti 66 peserta kelas 9 dengan rincian 33 peserta laki-laki dan 33 peserta perempuan.

Ujian akan di laksanakan di Laboratorium Komputer Mtsn Singkil dengan 18 monitor kumputer yang tersedia dengan demikian ujian akan di ikuti peserta didik dengan 4 sesi per hari. Tutup Rahiman. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.